Kendati diliputi oleh kecemasan akibat wabah corona beserta dampak negatifnya ke kondisi perekonomian nasional, sejumlah konsumen meyakini kondisi ini akan berakhir pada…
Sentimen rumah tangga anjlok 17,7 persen menjadi 75,6 pada April 2020 karena pemerintah memberlakukan karantina secara luas untuk menbendung penyebaran virus Corona.
Meski mengalami penurunan, hasil Survei Konsumen Bank Indonesia pada Februari 2020 menunjukkan optimisme konsumen terhadap kondisi ekonomi tetap positif.
Aturan mengenai pencantuman harga barang sudah berlaku tujuh tahun lamanya, tetapi masih banyak ditemukan pelanggaran yang berpotensi merugikan konsumen.
Dinamika perubahan dan persaingan usaha semakin bergerak cepat memasuki tahun 2020. Munculnya banyak bisnis baru dari perusahaan-perusahaan rintisan kian mewarnai iklim usaha…
Bisnis, JAKARTA — Optimisme konsumen sepanjang bulan lalu turun. Hal tersebut tecermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) yang hanya 118,4 pada Oktober 2019, lebih rendah…
Produsen dari mobil hingga sabun telah menggantungkan harapan mereka pada laju pertumbuhan dari kedua raksasa ekonomi yang baru mendapatkan perhatian dunia.
Di tengah tantangan perdagangan yang membebani ekonomi global, satu-satunya penggerak ekonomi yang dapat diandalkan adalah minat belanja masyarakat. Namun, tantangan itu…
Sektor manufaktur berusaha menambah kapasitas untuk menangkap peluang pertumbuhan konsumen kelas menengah atas yang diproyeksi bertumbuh kuat dalam 5 tahun mendatang. Namun,…
Bisnis, JAKARTA – Optimisme konsumen yang stagnan dalam Survei Konsumen Juli 2019 memberi sinyal diperlukannya revisi dan penyelarasan kebijakan pemerintah guna mencapai…
Janji kampanye presiden terpilih Joko Widodo berupa gaji ke-13 dan kartu prakerja ternyata memberi sentimen positif pada ekspektasi penghasilan konsumen.