Pengukuran kesadaran dan pemahaman konsumen akan hak dan kewajiban, serta kemampuan interaksi mereka dengan pasar menjadi dasar penetapan kebijakan perlindungan konsumen…
Di Indonesia, ada dua peringatan terkait dengan bentuk kepedulian kepada konsumen yakni Hari Pelanggan Nasional dan Hari Konsumen Nasional. Lantas apa perbedaan di antara…
Hasil Survei Konsumen Bank Indonesia kepada 700 responden rumah tangga di Jawa Tengah pada Juli 2020 mengindikasikan keyakinan konsumen terhadap kondisi perekonomian Jawa…
Meski indeks keyakinan konsumen menunjukkan perbaikan pada Juli 2020, bukan tidak mungkin confidence tersebut dapat kembali menurun pada Agustus ini, karena lagi-lagi kasus…
Data pribadi jutaan penduduk Indonesia sudah bocor dan beredar kemana-mana.Apa yang harus dilakukan oleh pihak pengelola agar kebocoran data tidak mudah terjadi?
Memasuki normal baru berbagai usaha sudah mulai beroperasi kembali dengan menjalankan protokol kesehatan ditetapkan oleh pemerintah. Bagi pemilik usaha, kesempatan ini merupakan…
Data Departemen Perdagangan AS yang dirilis Jumat (26/6/2020) menunjukkan pengeluaran rumah tangga naik 8,2 persen pada Mei 2020 dari bulan sebelumnya.
YLKI mencatat pengaduan tertinggi adalah penyediaan alat kesehatan seperti vitamin atau obat dengan hand sanitizer dan masker, fasilitas transportasi hingga jasa keuangan.
PLN memohon maaf atas ketidaknyamaan pelanggan. Perusahaan setrum negara mengklaim, pihaknya sedang membuat prosedur baru dalam pembayaran tagihan listrik agar dapat dilakukan…