Di masa depan, Industri barang kemasan untuk konsumen memungkinkan menyediakan produk yang tepat melalui channel yang dipilih pelanggan dengan harga yang sesuai
Indeks Keberdayaan Konsumen dikelompokkan dalam lima tingkatan di antaranya adalah sadar, paham, mampu dan kritis. Berdasarkan analisis, indeks ini mengalami perkembangan.
Setiap tahunnya, hak konsumen diperingati sebagai bentuk penghormatan terhadap pihak yang juga kerap disebut sebagai pengguna, klien, nasabah, ataupun pelanggan ini.
Pandemi Covid-19 telah memberikan pukulan telak bagi industri otomotif nasional. Namun sejatinya masih ada harapan bagi industri tersebut untuk bangkit.
Pada awal pandemi jumlah tabungan masyarakat cenderung meningkat guna menghadapi ketidakpastian pandemi, kini responden juga melaporkan adanya penurunan anggaran yang dialokasikan…
Bengkel resmi kendaraan bermotor makin jauh dari kesan kotor dan jorok. Malah justru saat ini manajemen bengkel berusaha terus untuk memanjakan konsumennya agar tidak pindah…
Indeks ekspektasi kondisi ekonomi (IEK) Agustus 2020 melemah menjadi sebesar 118,2. Penurunan tersebut disebabkan oleh ekpektasi konsumen terhadap penghasilan, ketersediaan…
Pengukuran kesadaran dan pemahaman konsumen akan hak dan kewajiban, serta kemampuan interaksi mereka dengan pasar menjadi dasar penetapan kebijakan perlindungan konsumen…
Di Indonesia, ada dua peringatan terkait dengan bentuk kepedulian kepada konsumen yakni Hari Pelanggan Nasional dan Hari Konsumen Nasional. Lantas apa perbedaan di antara…