Perusahaan-perusahaan Indonesia memiliki minat tertinggi, hingga 93 persen, untuk ekspansi ke mancanegara dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia.
Saat ini terdapat 61,8 persen UMKM yang terkendala mendapatkan akses kredit dari lembaga keuangan formal, sehingga bisa menjadi potensi bagi P2P lending.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di daerah terus mendorong perluasan inklusi keuangan masyarakat terutama di perdesaan.
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKMK) Teten Masduki minta e-commerce termasuk TikTok Shop agar berempati dengan kondisi pelaku UMKM.
Percepatan teknologi berpengaruh pula pada pedagang, khususnya untuk bertransaksi. BRI hadir untuk memudahkan pedagang dalam bertransaksi, melalui BRImo
Holding Ultramikro (UMi) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersama Pegadaian dan PNM telah memasuki tahun kedua, optimis terus berdayakan nasabah