SCI Prediksi Pengiriman Barang MeningkatSupply Chain Indonesia (SCI) memprediksi peningkatan pengiriman barang pada akhir tahun ini dapat mencapai 20 persen untuk ke wilayah…
Perusahaan jasa kirim berskala global, J&T Express terus mengalami peningkatan dari sisi pengiriman barang. Perusahaan bahkan memproyeksikan traffic pengiriman di tahun depan…
Adanya pandemi dan PPKM membuat banyak masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, sehingga transaksi via e-commerce dan marketplace mengalami peningkatan signifikan.
Pengiriman barang tujuan Jakarta dan sekitarnya pada saat periode Ramadan dan Lebaran didominasi oleh kategori paket kecil, dengan jumlah 93 persen dari total paket.
Industri ekspedisi dan pengiriman barang sempat terdampak dengan adanya kebijakan pembatasan aktivitas, termasuk transportasi dan angkutan barang pada awal pandemi. Di sisi…
Kolaborasi dengan jasa ekspedisi ini tentu menjadi upaya Wehelpyou dalam memberikan kenyamanan bagi pengguna serta menyediakan pilihan untuk kebutuhan yang berbeda-beda. …
Layanan Multi-trip Delivery memungkinkan para pengguna, terutama mereka yang memiliki bisnis rumahan, untuk mengirim barang ke 8 tujuan yang berbeda hanya dalam sekali pesan.
Pemerintah dapat menjalankan skema subsidi terhadap distribusi pangan yang dilakukan menggunakan jalur udara. Dengan demikian, margin harga antara produsen dan konsumen pun…
Hal ini teruang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) terbaru yakni PMK No. 199/2019 tentang Ketentan Kepabeanan, Cukai, dan Pajak atas Impor Barang Kiriman.
Direktur Utama Lion Parcel Farian Kirana menyatakan promo SHOK! diluncurkan sebagai komitmen untuk terus meningkatkan kecepatan, servis, aksesibilitas serta pelayanan demi…
Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono menuturkan pihaknya sudah menyumbang negara dalam konteks menutupi beban PSO untuk membuka kiriman ke daerah yang nonprofit.
Bagi para pelaku bisnis e-commerce, aspek kecepatan, keamanan, fitur Cash On Delivery (COD) dan kepraktisan pengiriman barang jadi bagian penting dari kesuksesan usaha.
VP Marketing PT Pos Indonesia Tata Sugiarta menuturkan sejak dirilis 9 September 2019 lalu, layanan sameday service Pos Indonesia Q9 sudah melayani hingga 4.000 kiriman per…
Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati menuturkan selama ini setiap Harbolnas, ada lonjakan pengiriman paling tinggi terjadi pada Desember.