Layanan FMC tidak hanya bersaing dengan sesama operator tapi juga dengan penyedia layanan internet tetap. Kuncinya terletak pada kualitas layanan dan harga.
Telkomsel melanjutkan implementasi FMC dengan meluncurkan “Telkomsel One” yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp120.000 dengan kecepatan hingga 2Gbps.
Setelah berhasil mengintegrasikan IndiHome, Telkomsel mulai komersialisasi dengan merilis produk FMC. Seperti apa manfaat dan potensi pasar FMC Telkomsel?
Analis melihat bisnis fixed mobile convergence (FMC) TLKM dan EXCL dapat meningkatkan average revenue per user (ARPU) kedua emiten telekomunikasi tersebut.
FTTR memberikan layanan internet yang stabil dan mencegah penurunan kecepatan akibat jaringan WiFi yang kurang mampu menembus sekat, seperti tembok rumah.
Tingkat penetrasi XL Satu tumbuh dari 44 persen menjadi 56 persen pada kuartal II/2023. Lebih dari setengah pelanggan XL Home telah bermigrasi ke FMC, XL Satu.