Sejumlah pembenahan yang dilakukan perseoran di antaranya seperti standardisasi dan digitalisasi bisnis proses, peningkatan kompetensi bagi pekerja dan juga Tenaga Kerja…
Adanya upaya repositioning empty container seolah membantu pemerintah padahal harga pasar di Indonesia masih tinggi dibanding di luar yang selisih berkisar US$8.000.
Pelayanan peti kemas ekspor impor di JICT tumbuh sepanjang 2021. Tercatat pertumbuhan volume peti kemas secara tahunan mencapai 2.037.518 teus pada tahun lalu.
Sejak 2004, Port melalui anak usahanya PT Mustika Alam Lestari mengelola dermaga T300 di Pelabuhan Tanjung Priok dengan produktivitas mencapai 65 box per jam operasional…
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo mencatat pergerakan peti kemas sebanyak 12,4 juta TEUs hingga triwulan III/2021. Jumlah itu naik 6,9 persen dibandingkan dengan…
Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) membeberkan adanya praktik pungutan liar atau pungli dari perusahaan kargo yang memungut biaya importasi di luar jasa…
Bisnis, JAKARTA — Merger Pelindo I, II, III, dan IV menjadi menjadi entitas baru PT Pelabuhan Indonesia (Persero), diyakini akan membawa perubahan pada anak-anak usahanya…
Pemerintah akhirnya menempuh langkah taktis mengatasi kelangkaan peti kemas yang terjadi selama masa pandemi Covid-19. Kelangkaan di salah satu sarana vital perdagangan ini…
PT IPC Terminal Petikemas membuka layanan rute baru Pontianak–Singapura yang diluncurkan oleh Principal Argo En Avant Pte Ltd, dengan agen pelayaran PT Pelayaran Tresnamuda…