para seller enggan meninggalkan TikTok untuk berjualan online. Mereka memiliki cara cerdik agar tetap meraup cuan saat berjualan dari platform tersebut.
Kehadiran e-commerce TikTok makin jelas. Setelah lowongan pekerjaan terlihat di LinkedIn, kini di laman karier resmi TikTok. Siap bersaing dengan Tokopedia cs
Potensi ekonomi digital Indonesia menjadi yang tertinggi di Asean mencapai Rp5.094 triliun pada 2030. E-Commerce jadi sektor dengan pertumbuhan terpesat.
Mantan Menkominfo periode 2014-2019 Rudiantara mengungkapkan penurunan omzet di Tanah Abang sudah terjadi sejak 2015. Kebiasaan belanja masyarakat berubah.
Facebook dan Instagram tengah mengajukan izin social commerce ke Kementerian Perdagangan (Kemendag). Aturan social commerce telah menjerat TikTok Shop.
Setelah 12 hari TikTok Shop ditutup, TikTok belum memutuskan untuk melajutkan bisnis e-commercenya di Indonesia. Di sisi lain, sejumlah seller mulai gelisah.