Pasalnya, ini akan memunculkan masalah baru sampah plastik dalam beberapa tahun ke depan. Hal itu tentunya sangat bertolak belakang dengan rencana pemerintah yang menargetkan…
Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (Adupi) menilai industri daur ulang di dalam negeri belum mendapatkan keberpihakan dari para pemangku kepentingan. Walau UU Cipta Kerja…
Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization (CSIRO) menyatakan bahwa jumlah polutan kecil itu 25 kali lebih besar dari yang ditunjukkan oleh penelitian sebelumnya.
Suzuki mengembangkan alat pengumpul mikro-plastik pertama di dunia untuk motor tempel. Langkah tersebut menjadi bagian dari inisiatif baru untuk mengatasi masalah sampah…
Saat ini, para Ahli Ekologi itu sedang mempelajari jumlah keseluruhan polusi plastik di ekosistem air di seluruh dunia, dan mereka sangat khawatir setelah menghitung skala…
PT Pertamina Lubricants meluncurkan program di bidang lingkungan, yakni Tukar Oli Dengan Sampah. Program ini mengajak masyarakat untuk menukar sampah menjadi poin yang nantinya…
Sampah plastik menyumbang sekitar 14 persen dari sampah warga setiap harinya sehingga Peraturan Gubernur (Pergub) No. 142 Tahun 2019 Tentang Kewajiban Penggunaan Kantong…
Pemprov DKI Jakarta menerapkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 142 tahun 2019 tentang pelarangan kantong plastik yang berlaku di ibu kota mulai 1 Juli 2020 ini.
Pemerintah juga harus lebih tegas menerapkan kebijakan pembatasan penggunaan plastik tidak hanya kepada pedagang offline tetapi juga para pemilik lapak online mengingat tingkat…
Larangan penggunaan kantong plastik ternyata lebih mudah diterapkan di pasar ritel modern dibanding di pasar rakyat. Lalu, bagaimana dengan nasib pedagang dan penerapan kebijakan…
PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menggalakkan pengurangan limbah plastik, sebagai bagian dari program kontribusi sosial Grup Astra sekaligus tindak lanjut dari arahan…
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) baru-baru ini menyatakan adanya kenaikan sampah plastik seiring dengan berubahnya tren konsumen di masa pandemi