Kereta cepat Jakarata—Bandung harus menggunakan frekeunsi 900 MHz karena ekosistem di pita tersebut sudah matang dan terbukti dan digunakan secara luas
Pemerintah Indonesia sejatinya telah berkoordinasi dengan Pemerintah China untuk mencari solusi terbaik dalam menyediakan spektrum frekuensi radio untuk kereta cepat Jakarta—Bandung.
Pemerintah Indonesia telah berkoordinasi dengan Pemerintah China untuk mencari solusi terbaik dalam menyediakan spektrum frekuensi radio untuk kereta cepat Jakarta-Bandung.
Pemerintah Provinsi Jawa Barat mempertanyakan kepastian proyek pembangunan jalur Light Rail Transit (LRT) sebagai penghubung Kereta Cepat Jakarta—Bandung yang hingga kini…
PT Kereta Cepat Indonesia China mencatat sebelum Covid-19 menyebar di Tanah Air, sudah ada 2.000 mahasiswa yang ikut belajar atau praktik kerja lapangan.
Hal yang perlu menjadi catatan penting adalah percepatan pembangunan konstruksi tetap harus terukur dan terkendali agar mengutamakan keselamatan konstruksi dan dampak lingkungan.
Direktur Utama KCIC Chandra Dwiputra mengaku peraturan-peraturan terkait proyek kereta cepat memang belum lengkap karena proyek yang digarapnya merupakan yang pertama kali…
Sekitar 50 persen tiang atau pier head proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung sudah selesai dibangun. Kini pemilik proyek mulai memasang jalur kereta atau girder ke atas tiangnya.
Proyek Kereta Cepat Jakarta—Bandung yang dikelola PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Sementara itu, Proyek Kereta Semicepat Jakarta—Surabaya dikerjakan pemerintah bersama…
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencabut rekomendasi penghentian sementara proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dengan beberapa catatan kepada KCIC.
Komite Keselamatan Konstruksi menunggu iktikad baik dari PT Kereta Cepat Indonesia China untuk melakukan perubahan dan perbaikan selama 2 pekan ke depan terkait penghentian…
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. mengungkapkan bahwa adanya virus corona tidak berdampak signifikan pada perkembangan konstruksi kereta cepat Jakarta—Bandung.