Pengembangan digitalisasi perbankan daerah masih belum merata, sehingga menyebabkan banyak bank daerah yang terlambat memanfaatkan momentum pesatnya pertumbuhan pengguna…
Menggandeng situs online berkelas dunia, eBay, tak membuat marketplace yang dimiliki PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. bertahan di tengah ketatnya persaingan. Awal…
Gojek dan ekosistem digitalnya merupakan salah satu perusahaan yang diharapkan mampu mendukung target pencetakan 10 juta UMKM go digital guna mengakselerasi pertumbuhan UMKM…
Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau menjadi salah satu lokasi strategis untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif berbasis digital dan layanan data center. Posisinya yang…
Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) meminta kepada Kemenkominfo untum melakukan validasi data mengenai 3.345 desa yang menjadi bagian operator…
KBRI di London mendorong investor Inggris untuk menanamkan modal pada ekonomi digital Indonesia mengingat pertumbuhan kelas menengah yang terus melesat.
Pesatnya perkembangan teknologi membuat segalanya terasa lebih praktis dan mudah, tak terkecuali mereka yang menggantungkan hidupnya dari aktivitas bertani atau beternak.…
Laporan yang diterbitkan oleh Google dan Temasek pada 2019 menunjukkan pengguna aktif transaksi digital di Asia Tenggara mencapai 150 juta atau tiga kali lipat jumlah pada…
Layaknya berkah yang tersamar, pandemi virus corona tahun ini dapat dianggap sebagai ‘direktur’ transformasi digital terefektif sepanjang sejarah perkembangan ekonomi digital…
Walau tampak terpaksa, segala upaya penguatan infrastruktur digital sekaligus sosialisasi dinilai bisa dilakukan secara cepat dan komprehensif hanya dalam hitungan bulan.
Pemerintah mendorong terkoneksinya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan marketplace. Namun, hal ini terhalang ketiadaan basis data yang mumpuni.
Para operator selular menjelaskan alasan jaringan 5G belum juga diimplementasikan di Tanah Air, salah satunya karena ketiadaan mekanisme regulasi dari pemerintah.