Layanan Danamon Chat yang dapat diakses melalui akun Whatsapp Bisnis perseroan dengan nomor 0858-1-1-500-090. Layanan ini memiliki fitur message broadcast,live chat, dan…
BSI (BRIS) berencana meluncurkan super app pada tahun ini seiring dengan masifnya pergerakan bank-bank di Indonesia yang mulai merambah ke arah digitalisasi.
Jumlah pengguna internet yang besar dan penetrasi ponsel yang cepat berdampak pada transaksi digital, khususnya di sektor perbankan. Jutaan transaksi digital terjadi setiap…
Maybank Indonesia (BNII) mencatat transaksi melalui layanan perbankan digital M2U ID mencapai lebih dari 15 juta transaksi pada Desember 2021, atau tumbuh 11,2 persen secara…
Merujuk data Bank Indonesia (BI), tercatat per Februari 2022, nilai transaksi digital banking mengalami peningkatan 46,53 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi…
Bank kecil dan menengah, termasuk Muamalat, dapat menekan jumlah kantor cabang dan pegawai yang kemudian dialihkan untuk pengembangan kapasitas digital.
Gangguan layanan di dua bank besar Tanah Air beberapa waktu lalu diharapkan menjadi momentum perbaikan dari sisi risiko. Inilah saatnya bank besar mengenjot transformasi…
Bank Indonesia menyebutkan ada 5 tren akselerasi digital yang perlu diperhatikan pada 2022. Salah satunya, transformasi digital menjadi kunci untuk mempertahankan dan mengembangkan…
BRI (BBRI) melakukan transformasi digital sejak 2016. Kini, 96,7 persen aktivitas nasabah perseroan telah menggunakan digital channel, sementara, 3,3 persen sisanya masih…
Neobank di Indonesia mulai berkembang karena didorong oleh lanskap layanan keuangan yang berkembang pesat. Tren neobank kemungkinan akan berlanjut seiring pemain fintech…
BCA (BBCA) Catat total volume transaksi digital naik 42 persen secara tahunan pada 2021, terutama didukung oleh transaksi pada mobile banking yang tumbuh sebesar 60 persen.
Bank Mandiri (BMRI) mendorong inovasi digital di seluruh lini bisnis. Perseroan menyiapkan belanja modal sebesar Rp2 triliun untuk pengembangan teknologi informasi.