Sebagai operator sementara Pelabuhan Patimban, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) memprioritaskan perekrutan tenaga kerja dari warga sekitarnya dengan tetap menyesuaikan…
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membuka rute pelayanan Ferry jarak jauh atau long distance ferry dengan tiga rute baru di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membenarkan konsorsium pengelola Pelabuhan Patimban merupakan perusahaan joint operation dengan Jepang. Konsorsium pimpinan CTCorp disebut…
Kemenhub bersama PT ASDP Indonesia Ferry Persero pada Minggu (10/1/2021) meluncurkan pelayaran perdana lintas penyeberangan ferry jarak jauh dari Pelabuhan Patimban ke sejumlah…
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membuka rute pelayaran ferry jarak jauh alias long distance ferry dengan tiga rute baru, yakni Patimban-Panjang, Patimban-Pontianak dan…
Namarin menilai pemerintah seharusnya sejak awal mempertimbangkan konsorsium Jepang dalam pengelolaan Pelabuhan Patimban jika ingin bekerja sama dengan konsorsium Indonesia.
Janji Presiden Jokowi dengan PM Jepang soal konsorsium Pelabuhan Patimban bisa terpenuhi dengan keputusan berada di tangan CT Corp sebagai operator pemenang.
Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) menilai penyebab Pelabuhan Patimban bisa memberikan efisiensi pada biaya logistik yang selama ini menjadi masalah utama.
Kementerian PUPR menargetkan jalan tol akses Pelabuhan Patimban rampung pada 2023 dengan biaya pembangunan berasal dari Japan International Cooperation Agency (JICA).
Menhub Budi Karya ingin agar Pelabuhan Patimban bersinergi dengan Pelabuhan Tanjung Priok karena diklaim bisa mengalahkan pelabuhan di Shanghai dan Singapura.
Menhub Budi Karya ingin dwelling time di Pelabuhan Patimban kurang dari 2 hari agar bisa berkontribusi mengurangi biaya logistik nasional secara signifikan.