Penundaan dilakukan karena teknisi mesin dari Italia dan China tidak bisa segera datang ke Indonesia akibat adanya larangan perjalanan. Larangan diberlakukan sementara waktu…
Bisnis, JAKARTA—Taji mekanisme perlindungan industri dalam negeri dari terjangan produk impor belum dirasakan oleh pabrikan baja dan keramik. Pasalnya, pengenaan perlindungan…
Beberapa hal yang mengungkit daya saing keramik asal China adalah penurunan harga jual, tax refund untuk ekspor, pengurangan ketebalan keramik, dan pengalihan negara tujuan…
Pelaku industri keramik berharap agar pemerintah bisa mengambil kebijakan nontarif berupa pembatasan kuota menangkal serangan impor yang kembali meningkat dan mengancam produsen…
Direktur PT Mulia Industrindo Tbk. Henry Bun menyampaikan perseroan mengalokasikan belanja modal sebesar Rp100 miliar pada tahun depan, sama dengan alokasi pada tahun ini.…
Bisnis, JAKARTA — Asosiasi Industri Keramik Indonesia (Asaki) memperkirakan pertumbuhan sektor keramik pada 2020 masih di kisaran 5%–6%, dan berpotensi lebih tinggi dengan…
Bisnis, JAKARTA — Sejumlah emiten keramik, porselen, dan kaca menyiapkan strategi untuk mengejar target perolehan laba pada akhir tahun ini seiring dengan belum memuaskannya…
Ketua Bidang Saniter Asosiasi Aneka Industri Keramik (Asaki) Hendri Wijaya mengatakan perlambatan pertumbuhan produksi saniter tahun ini merupakan yang pertama sejak 5 tahun…
Balai Besar Keramik (BBK) akan membentuk Masyarakat Keramik Indonesia (MKI) yang akan menjembatani proses riset bidang keramik hingga masuk pada dunia industri.
JAKARTA — Sejumlah emiten keramik optimistis dapat memacu penjualan apabila desakan industri kepada pemerintah terkait dengan penurunan harga bisa direalisasikan.n
Perusahaan keramik, Niro Granite Indonesia memperkuat pasar domestik terutama di wilayah Surabaya Jawa Timur dengan membuka showroom Creative Lab berbasis digital dan teknologi.
Industri keramik sanitary berharap standar nasional Indonesia (SNI) untuk produk wastafel segera dirilis untuk mengadang produk impor berkualitas rendah masuk ke pasar domestik.