Produsen minuman dan makanan berpemanis PT Kino Indonesia Tbk. (KINO) menilai rencana kebijakan pengenaan cukai terhadap produk berpemanis dalam kemasan belum tepat. Khususnya,…
Utilitas kapasitas produksi minuman ringan membaik ke angka 70 persen hingga 75 persen pada kuartal terakhir 2021. Asosiasi Industri Minuman Ringan (Asrim) mencatat, perbaikan…
Potensi beban dan kenaikan harga jual akibat penerapan pajak karbon itu saat ini masih dikaji dan diharapkan tidak terlalu membebani daya beli konsumen.
Pada periode Januari–Agustus 2021, utilisasi kapasitas industri berada di angka 61,66 persen, turun dari rata-rata 2020 sebesar 71 persen dan 77,83 persen pada 2019.
Industri minuman ringan berharap besar pada kegiatan vaksinasi yang tengah dijalankan pemerintah saat ini. Hal itu, agar segera dapat mengendalikan pandemi Covid-19 dan masyarakat…
Industri minuman ringan mencatat penurunan paling tajam sepanjang sejarah akibat pandemi Covid-19 tahun lalu. Hal itu sejalan dengan lumpuhnya kegiatan hotel, restoran, dan…
Produsen minuman beralkohol, PT Bali Hai brewery mengaku tahun ini masih akan dihadapkan pada kondisi yang sulit. Meski demikian, perseroan tak gentar dalam mendongkrak kinerja…
Sebelum diliputi oleh awan kelam, industri minuman ringan terutama minuman bersoda pernah mencapa masa kejayaannya di Indonesia beberapa waktu silam. Hal itu ditandai dengan…
Perkembangan kegiatan produksi industri minuman ringan tidak mengikuti angka Purchasing Manager's Index (PMI) Indonesia. Saat PMI Nasional menunjukkan perbaikan, kondisi…
Pelaku usaha minuman ringan meyakini pertumbuhan industri tersebut bakal negatif apabila rencana pengenaan cukai untuk minuman ringan berpemanis jadi diterapkan. Produksi…
ASRIM menyatakan kebijakan pengenaan cukai pada gula pada minuman berpemanis akan berdampak negatif terhadap angka pertumbuhan produksi minuman ringan di tahun ini.
Di tengah tren kedai minuman siap saji bertabur isian bola tapioka alias boba, pelaku industri minuman ringan dalam kemasan tak henti melakukan berbagai penyesuaian agar…
Bisnis, JAKARTA — Penjualan produk minuman ringan mulai beralih dari jaringan tradisional ke jaringan modern. Peralihan ini terlihat dari pertumbuhan serapan masing-masing…
Performa industri minuman ringan terlihat terus melambat sejak 5 tahun terakhir. Pada kuartal I/2017 bahkan industri harus menelan pil pahit dengan kinerja minus 4%. Padahal…