Biaya proyek kereta cepat membengkak dari 86,5 triliun menjadi Rp114 triliun. Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun Presiden Joko Widodo merestui pengunaan APBN untuk pendanaan.
Menurut Perpres, tugas Luhut adalah untuk mengkoordinasikan prasarana dan sarana kereta cepat Jakarta-Bandung. Adapun, konsorsium BUMN yang menangani proyek ini wajib memberikan…
Belakangan, biaya proyek ini membengkak hingga Rp27 triliun. Alhasil, dalam beberapa bulan terakhir, rencana menyuntik Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk BUMN yang menggarap…
PT PLN (Persero) berhasil menyelesaikan dua proyek sistem kelistrikan tegangan tinggi untuk kereta cepat Jakarta–Bandung yang digarap oleh PT Kereta Cepat Indonesia-China…
China Railway saat ini menggunakan sistem persinyalan CTCS-2 dan CTCS-3/GSM-R untuk mendukung pengoperasian jalur Kereta Api Cepat sepanjang 37.900 kilometer.
Angka tersebut berasal dari pendampingan perkara bantuan hukum litigasi mewakili PT. Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PT PSBI) dan PT Kereta Cepat Indonesia China (PT KCIC)…
Anggota Komisi VI DPR menilai proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung perlu dilakukan audit terkait dengan pembengkakan biaya, karena saat beroperasi belum tentu bisa menghasilkan…
Berbagai kalangan mendesak agar proyek Kereta Cepat dihentikan dulu sementara untuk segera diaudit dan diinvestigasi guna mencari kekeliruan dalam perhitungan bisnisnya,…
Mirza menuturkan kalau aduan serupa pernah disampaikan sebelumnya kepada Sekretariat Negara Republik Indonesia dan sudah mendapat tanggapan dari PT KCIC.
Jarak KA Cepat (HSR - high speed rail) Jakarta – Bandung adalah 142 km ( 36 menit), atau terlalu pendek untuk KA cepat (HSR) untuk digeber dengan kecepata maksimal 350 kmh.
Sebagai informasi dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VI DPR/RI, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT KAI Salusra Wijaya mengatakan manajemen proyek kereta cepat…
Saat ini konstruksi proyek kereta cepat Jakarta–Bandung telah mencapai 77,9 persen sejak dimulai pada 9 Juni 2018. Kereta ditargetkan beroperasi secara komersial pada awal…
Proyek Strategis Negara (PSN) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) tengah jadi sorotan lantaran biaya pembangunannya yang terus membengkak hingga Rp113 triliun.