PT Pelindo II (Persero) atau IPC tetap melanjutkan proyek pembangunan Terminal Kalibaru atau New Priok Container Terminal (NPCT) kendati sempat muncul audit Badan Pemeriksa…
Kementerian Perhubungan meyakini pembangunan Makassar New Port (MNP) tahap pertama (I-A) selesai tepat waktu akhir bulan ini. Saat ini penyelesaian sudah 99%.
Pelindo III mulai membangun dermaga kapal pesiar dan peti kemas di Terminal Gilimas, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, yang diproyeksikan menjadi gerbang pariwisata internasional…
PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), anak usaha PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), membidik throughput atau arus peti kemas sebesar 2 juta TEUs (twenty-foot equivalent…
MAKASSAR — Pelaku usaha mengkhawatirkan keterbatasan fasilitas pendingin kontainer atau reefer plug di Terminal Petikemas Makassar (TPM). Pasalnya, hal ini berisiko mengganggu…
SURABAYA — PT Terminal Petikemas Surabaya atau TPS pada semester II tahun ini akan meningkatkan kinerja alat bongkar muat dengan memasang drive and programmable logic controller…
SURABAYA — Aktivitas bongkar muat barang di Terminal Petikemas Surabaya diprediksi mengalami penurunan antara 10% dan 15% dibandingkan dengan hari normal, menjelang Lebaran.
Investor asal Uni Emirat Arab berminat terhadap dua proyek terminal peti kemas di Indonesia yakni Teluk Lamong di Jawa Timur dan Tanjung Api-Api, Sumatra Selatan, dengan…
Pelaku usaha mengharapkan pengelola terminal petikemas ekspor impor di Pelabuhan Tanjung Priok melakukan pengawasan melekat terhadap SDM yang menjadi operator langsung bongkar…
Pelaku usaha forwarder di pelabuhan Tanjung Priok mendesak supaya kegiatan inspeksi peti kemas impor yang wajib periksa karantina tidak mengganggu tingkat kepadatan atau…
Terminal Peti Kemas Semarang menambah 13 peralatan modern sekaligus untuk mempercepat kelancaran proses bongkar muat guna mengantisipasi pertumbuhan atau peningkatan handling…
Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) menargetkan volume bongkar muat kontainer mencapai 1 juta twenty equivalent per units (TEUs) pada 2018 seiring meningkatnya kegiatan industri…
Forwarder mendesak operasional depo penyimpanan peti kemas kosong (empty) di luar pelabuhan Tanjung Priok untuk beroperasi selama 24 jam guna memberikan kepastian biaya logistik.