Mengutip data Nielsen, pada Ramadan tahun lalu beberapa kategori yang masuk 10 kategori pengiklan tertinggi meningkatkan bujet iklannya lebih dari 20 persen di berbagai platform…
Dunia usaha telah menunjukkan pergerakan minat dengan bertambahnya perusahaan yang beriklan melalui media sosial dan terjadinya perpindahan klien dari medium konvensional…
Ada pergerakan minat dengan bertambahnya perusahaan yang beriklan melalui media sosial dan terjadinya perpindahan klien dari medium konvensional ke direct action media.
Prospek belanja iklan digital semester II/2020 diprediksi makin moncer, sejalan dengan mulai pulihnya keyakinan pebisnis untuk meningkatkan anggaran pemasaran perusahaan.
Laporan Nielsen menyebutkan banyak perusahaan yang justru melakukan penghematan belanja iklan pada kuartal II/2020. Kinerja emiten media pun menjadi korban.
Menteri Keuangan (Kemenkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah akan membuat kebijakan terkait dengan usulan Dewan Pers agar seluruh belanja iklan pemerintah disalurkan…
Pertumbuhan advertising expenditure (ADEX) atau belanja iklan di industri pertelevisian Indonesia diproyeksi turun sepanjang sisa 2020 atau periode Mei-Desember. Sinyal positif…
Seiring dengan merebaknya isu COVID-19 yang menekan sektor manufaktur, pelaku industri periklanan mengoreksi target pertumbuhan belanja iklan tahun ini menjadi hanya 8% dari…
Dalam laporan proyeksi tiga tahunan global, terkait belanja iklan di aplikasi (Global App Install Ad Spend) tersebut, Appsflyer menjelaskan bahwa tren kenaikan tersebut dipicu…
Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) memperkirakan industri penyiaran pada tahun ini akan tumbuh moderat, didorong kondisi dalam negeri yang mulai stabil pascapemilu…
Sebelum deregulasi perbankan, pola periklanan sektor perbankan di media cetak masih tak menonjol dibandingkan dengan kegiatan iklan untuk sektor lainnya.
Belanja iklan televisi selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada 25 April – 5 Mei, sebesar Rp49,14 miliar atau turun 37,30% dari belanja iklan IIMS…