Perusahaan riset data dan analitik Nielsen melaporkan total belanja iklan pada tahun 2021 mencapai Rp259 triliun, naik 13 persen jika dibandingkan dengan 2020.
Momentum tersebut juga diiringi dengan perbaikan tingkat konsumsi masyarakat kelas menengah atas setelah terpicu dengan insentif pajak PPnBM yang diberlakukan pemerintah.
Food and beverage, iklan e-commerce, dan produk-produk kesehatan akan menjadi sektor dengan spending iklan paling besar pada periode Ramadan tahun ini.
Mengutip data Nielsen, pada Ramadan tahun lalu beberapa kategori yang masuk 10 kategori pengiklan tertinggi meningkatkan bujet iklannya lebih dari 20 persen di berbagai platform…
Dunia usaha telah menunjukkan pergerakan minat dengan bertambahnya perusahaan yang beriklan melalui media sosial dan terjadinya perpindahan klien dari medium konvensional…
Ada pergerakan minat dengan bertambahnya perusahaan yang beriklan melalui media sosial dan terjadinya perpindahan klien dari medium konvensional ke direct action media.
Prospek belanja iklan digital semester II/2020 diprediksi makin moncer, sejalan dengan mulai pulihnya keyakinan pebisnis untuk meningkatkan anggaran pemasaran perusahaan.
Laporan Nielsen menyebutkan banyak perusahaan yang justru melakukan penghematan belanja iklan pada kuartal II/2020. Kinerja emiten media pun menjadi korban.
Menteri Keuangan (Kemenkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah akan membuat kebijakan terkait dengan usulan Dewan Pers agar seluruh belanja iklan pemerintah disalurkan…
Pertumbuhan advertising expenditure (ADEX) atau belanja iklan di industri pertelevisian Indonesia diproyeksi turun sepanjang sisa 2020 atau periode Mei-Desember. Sinyal positif…