Pandemi Covid-19 berdampak pada pergeseran perilaku konsumen, umumnya saat ini konsumen akan mengutamakan faktor kesehatan dan kebersihan. Para pengelola pusat perbelanjaan…
Nielsen mencatat sepanjang triwulan I/2020 belanja iklan di media termasuk televisi tetap naik, sementara hingga pekan ketiga April 2020 terjadi penyusutan nilai iklan namun…
Executive Director Nielsen Media (Indonesia) Hellen Katherina menjelaskan pada Januari 2020, total belanja iklan baik di TV, media cetak dan digital mencapai Rp15,3 triliun.
Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Ignatius Untung menyebut hal ini sebagai bagian dari keberhasilan penetrasi industri 4.0 dari sisi ekonomi digital.
Riset terbaru Nielsen mengungkapkan 84% masyarakat yang menggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan menganggap GoFood sebagai layanan pesan-antar makanan terbaik…
Survei Nielsen mengenai optimisme terhadap prospek lapangan kerja lokal, menunjukkan tingkat optimisme turun dari 73% pada kuartal III/2018 menjadi 68% pada kuartal IV/2018.
Belanja iklan pada tahun 2017 terdongkrak salah satunya dengan guyuran iklan Meikarta yang mencapai Rp1,54 triliun. Dari jumlah tersebut, hampir 58% mengalir melalui media…
Hasil survei Nielsen mengungkapkan belanja iklan tahun 2017 mencapai Rp145,5 triliun tumbuh 8% dari tahun 2016 sebesar Rp134,8 triliun yang dimotori sektor telekomunikasi…
Perubahan gaya konsumsi media mengharuskan pemilik brand melakukan pemasaran secara digital. Namun, pemilik brand harus memahami bahwa digital marketing membutuhkan strategi…
Berdasarkan survei Nielsen Consumer Media View yang dilakukan di 11 kota di Indonesia, saat ini Internet adalah media dengan tingkat penetrasi ketiga tertinggi dengan tingkat…
Media massa dengan sirkulasi yang terbatas karena penyebaran yang tidak luas, seperti media lokal atau media yang menyasar segmentasi tertentu tetap dapat merebut peluang…
Tingkat keyakinan konsumen online Indonesia terus menunjukan peningkatan sejak akhir tahun lalu. Tren peningkatan ini diperkirakan masih akan terus berlanjut bila pemerintah…
Berdasarkan riset Nielsen Indonesia prospek kepercayaan konsumen terhadap lapangan kerja dinilai memiliki sentimen yang positif kendati beberapa sektor industri gulung tikar…