Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B.Sukamdani mengatakan bahwa geliat belanja iklan atau advertising expenditure (Adex) yang mencapai Rp259 triliun…
Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira memproyeksikan nilai belanja iklan atau advertising expenditure (Adex) pada tahun ini dapat menembus…
Perusahaan riset data dan analitik Nielsen melaporkan total belanja iklan pada tahun 2021 mencapai Rp259 triliun, naik 13 persen jika dibandingkan dengan 2020.
Perebutan kue iklan akan semakin ketat seiring semakin seriusnya raksasa teknologi Gojek menggarap layanan ini. Per Juli 2020, Nielsen mencatat belanja iklan mencapai Rp122…
The Nielsen Company menilai realisasi pada semester I/2020 mencerminkan adanya harapan tren belanja iklan bakal menjadi semakin baik pada semester II/2020.
Pandemi Covid-19 berdampak pada pergeseran perilaku konsumen, umumnya saat ini konsumen akan mengutamakan faktor kesehatan dan kebersihan. Para pengelola pusat perbelanjaan…
Nielsen mencatat sepanjang triwulan I/2020 belanja iklan di media termasuk televisi tetap naik, sementara hingga pekan ketiga April 2020 terjadi penyusutan nilai iklan namun…
Executive Director Nielsen Media (Indonesia) Hellen Katherina menjelaskan pada Januari 2020, total belanja iklan baik di TV, media cetak dan digital mencapai Rp15,3 triliun.
Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Ignatius Untung menyebut hal ini sebagai bagian dari keberhasilan penetrasi industri 4.0 dari sisi ekonomi digital.
Riset terbaru Nielsen mengungkapkan 84% masyarakat yang menggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan menganggap GoFood sebagai layanan pesan-antar makanan terbaik…
Survei Nielsen mengenai optimisme terhadap prospek lapangan kerja lokal, menunjukkan tingkat optimisme turun dari 73% pada kuartal III/2018 menjadi 68% pada kuartal IV/2018.