Balai Pusat Jalan dan Jembatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menguji aspal plastik berbahan baku kantong plastik pada 2018. Adapun, sampah…
Hakaaston optimistis perseroan mampu memenuhi target pada semester II/2021 dari pengerjaan proyek Jalan Tol Trans-Sumatra (JTTS). Berdasarkan Laporan Manajemen Hakaaston…
Kementerian PUPR berharap BLU dapat mengatasi kekurangan pembiayaan pemerintah pada proyek jalan tol yang secara ekonomi belum layak secara finansial, seperti Jalan Tol Trans-Sumatra…
Jika skema BLU tersebut dipakai, Hutama Karya hanya akan mendapatkan konsesi untuk JTTS tahap I yang terdiri dari 13 ruas dengan total panjang 1.065 kilometer.
Kartika mengusulkan agar pemerintah secara langsung atau melalui BLU menjadi pemilik konsesi JTTS. Sementara itu, pembangunan JTTS tahap II—IV akan disesuaikan dengan ketersediaan…
Hutama Karya tidak mendapatkan suntikan dana pada 2017—2018. Alhasil, saat ini kondisi keuangan perseroan tergolong tidak sehat, dan membutuhkan dana tambahan sekitar Rp68…
Bisnis, PALEMBANG —Sejumlah perusahaan migas dan perkebunan di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan dipastikan bersedia membebaskan lahan untuk pembangunan Jalan Tol…
Berdasarkan catatan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), luas pengadaan tanah untuk pembangunan tol tersebut mencapai 1.065 hektare (ha) dan 1.474…
Total kendaraan yang disekat tersebut merupakan akumulasi dari empat titik penyekatan di JTTS yang berlokasi di Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan di Ruas Bakauheni – Terbanggi…
Saat ini ada empat titik penyekatan di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), yakni di GT Bakauheni Selatan, GT Simpang Pematang, GT Kayu Agung, dan GT Dumai.
Pemerintah Provinsi Riau saat ini masih menunggu status pembebasan izin lahan kawasan hutan untuk progres pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru-Bangkinang…
Proyek Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) merupakan salah satu fokus utama dari badan usaha milik negara (BUMN) karya PT Hutama Karya (Persero) pada tahun ini.