Keyakinan JP Morgan di SCMA dilandasi oleh kinerja fundamental perusahaan yang meraih laba bersih sebesar Rp327,65 miliar atau melesat 372,37% secara tahunan.
Laba emiten pengelola saluran televisi SCTV dan Indosiar, PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) terbang 185,78% sepanjang kuartal I/2024 menjadi Rp190,50 miliar.
Masa kampanye Pemilu 2024 akan menjadi sentimen positif bagi emiten media, seperti PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) dan PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN).
Iklan politik menjadi kue pendapatan potensial bagi emiten media. Apalagi, pesta politik siap memanas dengan dimulainya pendaftaran capres dan cawapres ke KPU.
Berita tentang initial public offering (IPO) UMKM bersama dengan sejumlah berita menarik lainnya menjadi berita pilihan editor BisnisIndonesia.id hari ini.
Nyaris semua segmen pendapatan Surya Citra Media (SCMA) milik konglomerat Eddy Sariaatmadja ini terkoreksi, sehingga menekan laba bersih semester I/2023.
SCMA memperkirakan dampak yang ditimbulkan pemilu 2024 akan seperti yang terjadi pada 2019, yakni berpotensi mendorong peningkatan pendapatan perseroan.
Dampak Piala Dunia 2022 terhadap kinerja SCMA belum tentu positif. Namun, pengaruhnya untuk menaikkan citra Vidio dan SCTV di mata konsumen dinilai besar.