Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual berjanji lebih selektif dan berhati-hati menerima permohonan merek yang memiliki kemiripan dengan merek terkenal.
“Indomie, Indomie, seleraku. Indomie dari dan bagi, Indonesia…” Sepotong syair jingle iklan tersebut tentu sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Di beberapa negara…
Produk Indikasi Geografis merupakan potensi yang memiliki kualitas istimewa karena dipengaruhi oleh faktor alam dan geografis serta juga memiliki nilai tinggi sebagai komoditas…
Berbagai riset memprediksi millennials akan menjadi generasi paling konsumtif sepanjang sejarah. Setidaknya sejauh ini proyeksi tersebut mengarah pada kenyataan.
The Chillington Tool Company Limited memperkarakan merek Crocodile di Indonesia. Pemegang merek Crocodile di Inggris tersebut berupaya membatalkan merek lokal dengan nama…
Komitmen negara-negara Asean meratifikasi Madrid Protocol belum dalat diikuti Indonesia. Masih terjadinya backlog permohonan merek, menjadi penyebabnya
WPP dan Millward Brown mengumumkan nilai total merek-merek fast moving consumer goods (FMCG) mewakili 12% dari total merek BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands dengan…
WPP dan Millward Brown baru saja mengumumkan Bank Central Asia hampir menjadi merek Indonesia pertama yang masuk ke dalam peringkat global dengan selisih hanya sebesar US$1,1…
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) tahun ini kembali memuncaki peringkat Brandz 50 Most Valuable Indonesian Brands sebagai merek paling…
Rancangan Undang-Undang Merek akan mengadaptasi Pakta Singapura atau Singapore Treaty. Hal ini terbukti dari diajukannya beberapa poin dari Pakta Singapura ke dalam agenda…
Coca Cola adalah merek yang paling sering dipilih oleh konsumen di dunia, lebih dari 45% rumah tangga di dunia pernah membeli Coca Cola dan dibeli sekitar 13 kali dalam setahun.…
RUU Merek yang telah bergulir sejak tahun lalu di Panitia Khusus Komisi VI DPR diagendakan rampung pada Juli tahun ini. Pembahasan RUU tersebut telah melibatkan sejumlah…
Tidak sedikit perempuan yang lebih percaya diri saat menenteng atau mengenakan aksesori dari label desainer terkemuka. Harga yang mahal tak menjadi masalah karena bagi mereka,…