Bisnis.com, JAKARTA Pemerintah terus mendorong percepatan pemenuhan tenaga kerja ahli atau talent perdagangan daring atau e-commerce dari sumber daya manusia di Indonesia.
JAKARTA Selain insentif fiskal, pemerintah tengah merancang pusat distribusi bagi e-commerce atau e-commerce distribution center (EDC). Upaya tersebut sekaligus untuk mendukung…
Bisnis.com, JAKARTA - Pemberian stimulus fiskal berupa penurunan tarif bagi pelaku usaha e-commerce atau dagang-el tak melulu harus menunggu revisi Peraturan Pemerintah No.…
JAKARTA — Peritel konvensional di Amerika Serikat (AS) dilaporkan semakin terpuruk lantaran kian terdesak oleh berkembangnya perusahaan-perusahaan e-commerce.
JAKARTA — Rencana belied tentang pemajakan e-commerce atau dagang-el mulai mengarah untuk mengatur transaksi domestik. Meski demikian, transaksi lintas batas atau cross border…
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan pemerintah akan mengkaji pengenaan pajak atau bea untuk produk e-commerce impor guna menciptakan level playing field dengan produk dalam…
Pemerintah memerlukan aturan baru agar lebih leluasa dalam melakukan pengawasan produk yang beredar melalui bentuk e-commerce atau perdagangan elektronik.
Bisnis.com, JAKARTA -- Bisnis jual beli online atau e-commerce di Indonesia terus berkembang dengan tingkat pertumbuhan mencapai dua digit setiap tahun. Strategi go online…
Bisnis retail di Provinsi Jawa Tengah terus mengalami penurunan, disebabkan makin menjamurnya toko online yang tersebar di sejumlah kota besar dan mendesak gerai ritel perlahan-lahan…
Pelaku e-commerce Mbiz.co.idmenggandeng anak perusahaan PT Telkom bernama PT Infomedia Nusantara untuk mempercepat proses bisnis digital perusahaan agar lebih transparan…
Bisnis.com, JAKARTA - Sinergi antara Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dan Ditjen Bea Cukai terkait perlakuan terhadap e-commerce atau dagang-el akan mempercepat proses…
JAKARTA — Selain aspek perpajakannya, rencana beleid e-commerce atau dagang-el juga akan mencakup mekanisme pemungutan kewajiban kepabeanan bagi pelaku usahanya.
Dalam menyiapkan strategi pemasaran, sebuah perusahaan tentu saja harus memiliki perencanaan yang didasarkan dari data tim penelitian dan pengembangan (litbang) internalnya.