Indonesia masih tertinggal dalam hal pembangunan industri ritel digital, kendati skema bisnis omnichannel telah jamak diterapkan oleh pelaku usaha dagang-el dan ritel modern.
Indonesia saat ini masih berada dalam tahap awal revolusi ritel modern atau digital retail 1.0. Tahapan awal tersebut ditandai dengan rendahnya penetrasi dari platform dagang…
Bisnis, JAKARTA — Indonesia masih tertinggal dalam hal pembangunan industri ritel digital, kendati skema bisnis omnichannel telah jamak diterapkan oleh pelaku usaha dagang-el…
Pertumbuhan industri ritel modern pada tahun ini diproyeksi bakal lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Industri ritel modern pada 2020 diproyeksi tumbuh di kisaran…
Pertumbuhan industri ritel modern pada tahun ini diproyeksi bakal lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Industri ritel modern pada 2020 diproyeksi tumbuh di kisaran…
Bertambahnya mal di sejumlah kota besar, terutama Jakarta, memaksa pengelola pusat belanja yang sudah lebih dahulu beroperasi untuk memutar otak agar tidak kalah saing atau…
Bisnis, JAKARTA — Industri ritel modern diperkirakan makin ekspansif dalam membuka gerai barunya di daerah, lantaran pemerintah bakal mempermudah pembuatan rancangan detail…
Bisnis, JAKARTA — Prospek investasi gerai ritel asing di Indonesia diyakini akan cerah pada tahun ini, sejalan dengan masih tingginya pertumbuhan konsumen kelas menengah…
Bisnis, JAKARTA — Anomali kinerja industri ritel modern diperkirakan masih terus terjadi pada tahun ini. Salah satunya berupa berlanjutnya penutupan gerai maupun merek usaha…
Bisnis, JAKARTA — Peritel modern bersiap menyanggupi aturan pembatasan kantong plastik belanja oleh Pemprov DKI Jakarta yang akan efektif diberlakukan per 1 Juli 2020.
Pelaku usaha luring mengharapkan adanya persamaan perlakuan dan aturan yang menyeluruh dengan pelaku usaha daring oleh pemerintah, pascaterbitnya Peraturan Pemerintah (PP)…
PT Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) menyatakan produk dengan kemasan dan merek sendiri atau private label merupakan salah satu strategi yang digunakan untuk menggaet…
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) melaksanakan pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aprindo untuk periode 2019—2023 di Hotel Aryaduta Jakarta, Selasa…
Penjualan produk dengan kemasan dan merk sendiri atau private label menjadi salah satu strategi yang digunakan oleh peritel modern di Tanah Air untuk menghadapi penurunan…
Selain harus menghadapi penurunan daya beli dan perubahan perilaku konsumen, peritel modern lokal mengaku tertekan dalam persaingan menghadapi peritel modern asing yang menjamur…
Pertumbuhan industri ritel modern sampai tahun depan diproyeksi kembali melempem lantaran masih harus menghadapi sejumlah hambatan, salah satunya adalah ancaman perang dagang…
Kondisi ini, mau tidak mau menuntut para peritel untuk lebih kreatif menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen sehingga menemukan bisnis model yang cocok atau diistilahkan…