Perlemahan daya beli masyarakat memukul sejumlah industri, termasuk kosmetik. Perusahaan harus mencari siasat untuk terus meningkatkan penjualan pada semester dua tahun ini.n
Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPA Kosmetika) memproyeksikan penjualan kosmetik pada semester pertama tahun ini tidak sebaik periode yang sama tahun…
Industri kosmetik pada kuartal II/2017 diperkirakan tumbuh di bawah 10%, lebih rendah dibandingkan pertumbuhan pada tahun-tahun lalu yang umumnya mencapai dua digit.
Industri kosmetik nasional kian tersudut oleh banjirnya produk-produk ilegal di pasar lokal. Hal tersebut kian memperparah kinerja industri yang sejak 2015 lalu terpukul…
Produsen kosmetik asal Amerika Serikat, EMK Beverly Hills, akan berinvestasi sebesar US$30 juta di Indonesia, sekaligus menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk…
Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi) meminta agar pemerintah lebih fokus untuk menumbuhkan industri hulu kosmetik, bukan hilir yang seluruh teknologinya sudah…
Pasar kosmetik dalam negeri saat ini masih didominasi oleh industri multinasional dengan penguasaan pangsa 70 persen sedangkan industri nasional masih 30%.
Amorepacific Group, raksasa kosmetik asal Korea Selatan menilai Indonesia memiliki potensi pasar yang besar dengan banyaknya populasi kelas menengah. Namun potesi tersebut…
Tingginya bea masuk dan rumitnya persyaratan impor Indonesia, sekaligus demi menyeimbangkan neraca perdagangan, membuat pengusaha Taiwan melirik investasi kosmetik di Indonesia.
Kementerian Perindustrian menyatakan akan menganggarkan program modernisasi mesin industri kosmetika yang dimulai pada 2016 dengan nilai sekitar Rp300 miliar Rp400 miliar.
Pelaku industri kosmetik mengecam pemerintah atas rencana kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang dikhususkan bagi industri kelompok menengah (I-3) dan besar (I-4).