Perusahaan asuransi PT Bumi Asih Jaya menilai permohonan kepailitan yang diajukan oleh Otoritas Jasa Keuangan terlalu prematur karena masih mampu membayar klaim para nasabahnya.
PT Bank Danamon Indonesia Tbk., mengklaim penempatan dana pada deposito telah sesuai dengan persetujuan Daud Wibawa, nasabah PT Bank Mandiri Tbk.,yang kehilangan uangnya.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai mencuatnya sejumlah kasus nasabah kehilangan dana di bank adalah fenomena lama. Namun, bank harus merespons dan menyelesaikan kasus tersebut.
Transaksi perbankan yang diduga membuat hilangnya duit nasabah prioritas PT Bank Mandiri Tbk., Daud Wibawa, dinilai manajemen bank tersebut tak memiliki kejanggalan.
Lagi, nasabah prioritas menjadi sasaran empuk kejahatan industri perbankan. Daud Wibawa, pria berumur 74 tahun ini, mengaku kehilangan dana di PT Bank Mandiri Tbk yang mencapai…
Thjo Winarto, warga Jakarta Pusat ini merasa trauma atas kejadian yang menimpanya pada 29 Agustus 2014. Duit yang disimpan di bank raib tanpa tahu rimbanya. Hingga kini nasib…
Penundaan pemberlakukan Peraturan Dirjen Pajak No.Per-01/PJ/2015 yang mewajibkan bank melaporkan daftar serta bukti potong pajak giro maupun deposito secara rinci dikarenakan…
Jumlah rekening simpanan di atas Rp2 miliar yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada 2014 mencapai 217.897 rekening atau meningkat 17,4% dari tahun sebelumnya…
Hendro Rahtomo, mantan nasabah Bank Perkreditan Rakyat Restu Artha Makmur yang berpusat di Semarang mengaku kasusnya mendapatkan diskriminasi hukum oleh Jaksa Penuntut Umum…
Mendekati calon nasabah bagi pekerja perbankan seringkali tidak mudah. Berbagai pertanyaan dan potensi penolakan sudah di depan mata, tetapi hal ini bisa dipelajari untuk…
PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) berencana membayar Rp72 miliar kepada nasabah hingga semester I tahun ini atau sekitar 27% dari total tunggakan Rp260 miliar yang belum…
Ditjen Pajak mendesak adanya ketentuan kemudahan otoritas pajak dalam mengakses data perbankan di dalam undang-undang (UU) Perbankan guna meningkatkan pengawasan dan penerimaan…
Ditjen Pajak mendesak adanya ketentuan kemudahan otoritas pajak dalam mengakses data perbankan di dalam undang-undang (UU) Perbankan guna meningkatkan pengawasan dan penerimaan…
Bank Indonesia mencatat pengaduan nasabah kepada industri perbankan meningkat signifikan selama 3 tahun terakhir. Hal itu menunjukkan ketidakpuasan nasabah terhadap pelayanan…