Saham emiten pelayaran di Bursa Efek Indonesia kebanyakan berada pada lapis kedua dan lapis ketiga yang kurang likuid. Namun, saham pelayaran masih menyimpan potensi cuan.…
Direktur PIP Semarang, Mashudi Rofik mengatakan bahwa sejalan dengan amanah dari Presiden RI, bapak Joko Widodo untuk terus mendorong pembangunan SDM demi mewujudkan SDM…
Direktur Utama Menteng Heritage Christofer Wibisono mengatakan kontribusi lini bisnis pelayaran milik perseroan melalui PT Global Samudra Nusantara (GSN) meningkat secara…
Komunitas pelayaran/kemaritiman internasional (seperti yang dilansir oleh portal Splash247.com dan VesselValue) menilai naiknya Joe Biden akan mendorong pelayaran curah kering…
Akhirnya, Joe Biden berhasil memenangkan laga pemilihan Presiden 2020 dan terpilih sebagai Presiden ke-46 Negeri Paman Sam. Seluruh mata dunia terus mencermati perkembangan…
Seorang penumpang KMP Nusa Jaya meloncat ke perairan Selat Sunda dalam pelayaran dari Merak (Banten) menuju Bakauheni (Lampung). Proses pencarian terus dilaksanakan.
UU Cipta Kerja Pasal 57 yang merupakan revisi UU No. 17/2008 tentang Pelayaran merupakan pelengkap dari asas cabotage yang selama ini sudah berlangsung.
Pasal dalam RUU Cipta Kerja yang memberikan izin bagi masuknya kapal asing dinilai dapat memberikan ruang kebebasan besar bagi investor asing, tanpa harus melibatkan kemitraan…
PT. Samudera Indonesia Tbk. (SMDR) mengajak seluruh pelaku usaha pelayaran nasional memperkuat kualitasnya seiring dengan diperbolehkannya kapal asing beroperasi di Indonesia.
Salah satu pasal dalam RUU Cipta Kerja memberi catatan, beroperasinya kapal asing tersebut hanya diizinkan di sektor yang kapal Indonesia belum tersedia atau belum memadai.
Pemilik kapal menghadapi kenaikan biaya tenaga kerja setelah banyak kru kapal tertahan akibat tindakan pembatasan untuk mengendalikan pandemi virus corona.n
Menurut Baltic Exchange, biaya awak harian telah meningkat 10 persen dari Januari hingga pertengahan Juli hingga US$3.144 untuk kapal curah kering capesize.