Mereka menggunakan bahasa komunikasi tingkat tinggi yang disiapkan profesional sehingga muncul pesan rokok adalah sesuatu yang biasa, tidak lagi berbahaya, bahkan menjadi…
Hasil penelitian yang diungkap Lembaga Swadaya Masyarakat Ruang Anak Dunia (Ruandu) Foundation hampir 70 persen sekolah yang ada di Padang berada dalam "kepungan" iklan rokok.
Ketua Asosiasi Media Luar Ruang Indonesia (AMLI) DKI Jakarta Nuke Maya Saphira mengaku kecewa terhadap kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang melarang…
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempersilahkan siapa saja yang merasa keberatan dengan keputusannya mengeluarkan peraturan terkait larangan iklan…
Iklan rokok yang banyak ditayangkan di billboard, televisi, di bioskop, di jalanan baik di desa dan di kota, seluruh Indonesia, telah memicu remaja untuk merokok.
Ruang promosi rokok semakin dipersempit setelah pemerintah berencana menayangkan bahaya merokok di media sosial youtube dan stasiun televisi swasta sejak 10 Oktober mendatang.
Komisi Penyiaran Indonesia menilai belum ada stasiun televisi yang melanggar aturan penayangan iklan rokok sejak diberlakukannya PP 109/2012 dan Permenkes 28/2013 tentang…
Komnas Pengendalian Tembakau (PT) menilai Kementerian Perindustrian tidak memahami isi konvensi pengendalian tembakau melalui Framework Convention on Tobacco Control (FCTC)…
Upaya Asosiasi Advertising Malang (AAM) agar Pemkot Malang, Jawa Timur, menunda waktu kenaikan pajak iklan (reklame) sebesar 300% pada tahun depan, tidak membuahkan hasil.
BISNIS.COM, JAKARTA—Industri rokok dinilai memiliki kebebasan hampir mutlak, karena regulasi yang ada selama ini hanya pembatasan. Mereka juga terus mengembangkan cara terbaru…
BISNIS.COM, JAKARTA—Tobacco Control Support Center-Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (TCSC-IAKMI) mendesak agar iklan, promosi, dan sponsor (IPS) rokok dihentikan.…