Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) membutuhkan adanya sinkronisasi regulasi untuk menjamin transaksi konsumen, khususnya di era digital saat ini.
Pengaduan konsumen yang diterima Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) tercatat mengalami kenaikan selama pandemi Covid-19 dibandingkan dengan masa normal.
Sebanyak 2.260 pengaduan terkait sektor properti baik untuk subsektor rumah tapak, rumah susun maupun apartemen. Angka itu menjadi bagian dari total 2.695 pengaduan konsumen…
Aturan mengenai pencantuman harga barang sudah berlaku tujuh tahun lamanya, tetapi masih banyak ditemukan pelanggaran yang berpotensi merugikan konsumen.
Kasus pengaduan konsumen sepanjang 2019 didominasi oleh persoalan di sektor properti. Badan Perlindungan Konsumen Nasional mencatat pengaduan yang masuk sepanjang tahun lalu…
Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rolas Budiman Sitinjak mengatakan aduan tersebut tercatat paling tinggi di antara aduan lain seperti terkait e-commerce…
Terungkapnya beberapa kasus penipuan properti syariah yang terjadi belakangan ini makin menambah daftar panjang persoalan yang terjadi di sektor properti.
Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) berupaya memperkuat sistem perlindungan konsumen di Indonesia dengan mengintegrasikan berbagai aduan yang masuk ke lembaga-lembaga…
Sejak kuartal pertama 2019 hingga awal kuartal kedua 2019, pengaduan tentang masalah pembayaran kredit pemilikan rumah dan perumahan hingga sertifikat tanah yang dicabut…
Pada momentum jelang lebaran, masyarakat sebagai konsumen diharapkan memiliki perencanaan yang matang dalam membeli suatu barang atau jasa yang dibutuhkan.
Ketua Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) David M.L. Tobing baru saja meluncurkan buku berjudul Klausula Baku: Paradoks Dalam Penegakan Hukum Perlindungan Konsumen.
JAKARTA — Kementerian Perdagangan didesak membuat aturan tentang pengawasan iklan produk seiring dengan naiknya jumlah pengaduan masyarakat untuk sektor perumahan dan apartemen.…
Meski berperan strategis, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) justru kurang dikenal masyarakat. Ke depan, BPKN berharap bisa mendapatkan kewenangan yang lebih memadai…
JAKARTA – Meski berperan strategis, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) justru kurang dikenal masyarakat. Ke depan, BPKN berharap bisa mendapatkan kewenangan yang…
Sektor properti sudah sepatutnya menjadi salah satu fokus perhatian Badan Perlindungan Konsumen Nasional atau BPKN dalam tugasnya melindungi hak masyarakat Indonesia. Pasalnya,…