Iklan politik menjadi kue pendapatan potensial bagi emiten media. Apalagi, pesta politik siap memanas dengan dimulainya pendaftaran capres dan cawapres ke KPU.
Emiten media milik konglomerat MNCN dan SCMA mengalami koreksi laba pada semester I/2023. Akankah kuartal III/2023 menjadi titik balik pemulihan kinerja?
Nyaris semua segmen pendapatan Surya Citra Media (SCMA) milik konglomerat Eddy Sariaatmadja ini terkoreksi, sehingga menekan laba bersih semester I/2023.
Dampak Piala Dunia 2022 terhadap kinerja SCMA belum tentu positif. Namun, pengaruhnya untuk menaikkan citra Vidio dan SCTV di mata konsumen dinilai besar.
Kuartal pertama biasanya merupakan siklus paling sepi dari pendapatan iklan ke perusahaan media. Bagaimana nasih untung emiten media milik crazy rich Indonesia, SCMA dan…
Laba bersih Surya Citra Media (SCMA) mengalami penurunan sebesar 16,22 persen, dari Rp331,53 miliar pada kuartal I/2021 menjadi Rp284,84 miliar pada kuartal I/2022.
PT Bhakti Investama Tbk. (BHIT) yang kini bernama PT MNC Investama Tbk. (BHIT) meningkatkan kepemilikan sahamnya di PT Bimantara Citra Tbk. (BMTR) yang kemudian berganti…
Para pemain free to air (FTA) akan berhadapan dengan risiko tingkat pemirsa yang lebih rendah karena transisi digital, sehingga berdampak pada belanja iklan di TV.
Bisnis, JAKARTA — Pemulihan kondisi ekonomi yang signifikan tahun lalu telah mendorong membaiknya kinerja emiten media hingga mampu mencetak pertumbuhan yang tinggi. Tahun…