Pemerintah, melalui birokrasi, mencoba memberikan pelayanan, sementara masyarakat atau publik atau konsumen sebagai pihak yang akan merasakan kualitas pelayanan tersebut.
Kementerian Dalam Negeri merilis layanan Sarana Pengaduan dan Aspirasi (SAPA) yang bisa dibuka melalui Aplikasi ponsel pintar dan melalui jejaring sosial dengan mengunjungi…
Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional Wilayah 6 Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) menyatakan tingginya pengaduan konsumen terkait layanan industri keuangan menandakan…
BNP2TKI berhasil menyelesaikan 75,14% dari total pengaduan kasus TKI selama hampir enam tahun terakhir. Sekalipun demikian, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid mengharapkan pencapaian…
Direktur Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Bali, I Putu Armaya mengungkapkan sepanjang 2014, jumlah pengaduan konsumen meningkat jika dibandingkan dengan 2013. Selain…
Jumlah pengaduan masyarakat di sektor pasar modal cenderung jauh lebih sedikit dibandingkan dengan di sektor perbankan dan industri keuangan nonbank (IKNB).
Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki mengaku sering mendapatkan aduan mengenai kinerja Mahkamah Konstitusi.Namun, Suparman menjelaskan KY tidak bisa…