Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) mencatat ada 2.152 pengaduan terkait sektor jasa keuangan sepanjang tahun ini. Aduan tersebut didominasi oleh sektor asuransi.
Pemerintah, melalui birokrasi, mencoba memberikan pelayanan, sementara masyarakat atau publik atau konsumen sebagai pihak yang akan merasakan kualitas pelayanan tersebut.
Kementerian Dalam Negeri merilis layanan Sarana Pengaduan dan Aspirasi (SAPA) yang bisa dibuka melalui Aplikasi ponsel pintar dan melalui jejaring sosial dengan mengunjungi…
Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional Wilayah 6 Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) menyatakan tingginya pengaduan konsumen terkait layanan industri keuangan menandakan…
BNP2TKI berhasil menyelesaikan 75,14% dari total pengaduan kasus TKI selama hampir enam tahun terakhir. Sekalipun demikian, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid mengharapkan pencapaian…