Joseph Theodorus Wulianadi atau yang biasa dipanggil Mr. Joger mengatakan meski karya yang dia aplikasikan pada barang dagangannya banyak dijiplak orang, dia tidak melakukan…
Peritel fesyen lokal yang baru melantai di bursa saham Indonesia, ZONE mengajak peritel fesyen untuk kreatif, terutama di tengah perkembangan dagang elektronik yang pesat.
Sebanyak enam desainer muda dari berbagai daerah meraih predikat sebagai Best Designer Indonesia Fashion & Craft Awards atau IFCA 2018 yang digelar Kementerian Perindustrian…
Pemerintah targetkan pertumbuhan industri alat musik pada tahun depan sebesar 6-6,5%. Meningkatnya permintaan dari luar serta berkembangnya industri dalam berbagai skala…
Lebih dari 50 perwakilan negara dunia diperkirakan berpartisipasi dalam World Conference on Creative Economic (WCCE) yang akan berlangsung pada 6-8 November 2018 di Bali.
YOGYAKARTA — Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim atau YPA-MDR menargetkan 100 sekolah binaan pada 2020 sebagai langkah pengembangan sumber daya manusia kreatif.
PT Paragon Technology & Innovation menggelar Paragon Innovation Summit 2018 yang mempertemukan tokoh-tokoh kreatif dengan generasi muda Indonesia melalui serangkaian seminar,…
JAKARTA — Perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment Group, mengincar bisnis patungan (joint venture) di bidang industri kreatif dengan Indonesia.
Di tengah siang Jakarta yang panas, Freddy Chrisswantra berjalan keluar dari ruangan dingin tempat berlangsungnya konferensi pers pameran dagang Ambiente 2019.
Hubungan antara Korea Selatan dan Indonesia dirasa makin erat. Ini setidaknya terlihat dari kunjungan Presiden Korea Selatan Moon Jae In ke Indonesia pada November 2017,…
Menurut data dari kalangan pelaku usaha, nilai pasar industri gim di Indonesia ditaksir mencapai US$880 juta. Sayangnya, dari nilai tersebut kurang dari 1% yang dikuasai…