JAKARTA—Industri pengemasan mengidentifikasi adanya pergeseran pola pikir konsumen ketika membeli suatu produk. Konsumen milenial menganggap kualitas visual kemasan lebih…
Industri pengemasan mengidentifikasi adanya pergeseran pola pikir konsumen ketika membeli suatu produk. Konsumen milenial menganggap kualitas visual kemasan lebih penting…
Kompetisi di sektor industri kemasan semakin ketat. Pabrikan kemasanxasing, yang menyasar produsen konsumer global, berbondong-bondong masuk ke Indonesia.
Sejumlah negara tujuan ekspor kemasan fleksibel asal Indonesia menuntut adanya produk baru yang lebih ramah lingkungan seiring peningkatan kesadaran konsumen akan bahaya…
Indonesia berpotensi menjadi pusat produksi industri pengguna plastik di Asean yang diproyeksikan menjadi wilayah ekonomi terbesar keempat dunia pada 2035.
Kekayaan kuliner Nusantara sangat beragam, seperti halnya suku dan budayanya. Tak hanya di daerah asal, berbagai kuliner itu telah mendapat tempat di hati konsumen nasional.