Wapres Ma'ruf Amin mendorong para calon birokrat, Pamong Praja Muda lulusan IPDN menjadi motor penggerak percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik.
Bisnis, JAKARTA — Wakil Presiden Ma’ruf Amin berambisi menggandakan jumlah mal pelayanan publik (MPP) di Tanah Air dari 59 menjadi 508 unit pada 2024.n
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana mengatakan kehadiran layanan pengaduan Lapor! dan layanan Informasi PPID di Mal Pelayanan Publik…
Inspektur Pemprov Sumatra Utara Lasro Marbun mengatakan pihaknya akan tetap berupaya meningkatkan kinerja aplikasi SP4N-Lapor demi mempercepat penyelesaian pengaduan masyarakat.
Digitalisasi layanan publik menjadi kian mendesak untuk dilakukan. Selain menawarkan kemudahan, upaya tersebut juga dilakukan untuk merespon kebutuhan masyarakat.
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menyerahkan hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2021 kepada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah, di Jakarta, Selasa (8/3/2022).
Bisnis, JAKARTA — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan memastikan penerapan syarat wajib aktif program Jaminan Kesehatan Nasional untuk mengakses layanan publik tidak…
Lembaga Kebijakan Sosial Perkumpulan Prakarsa menilai penambahan jumlah peserta JKN/BPJS Kesehatan akan terjadi jika pemerintah meningkatkan kualitas pelayanan dan persebaran…
Penerapan ‘electronic Know Your Costumer’ (e-KYC) berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) di berbagai lembaga pelayanan publik dan komersial terus meningkat.
Ketua Perhimpunan Rumah Sakit seluruh Indonesia (PERSI) Bambang Wibowo mengatakan, sebetulnya rumah sakit memiliki kewajiban yang harus dilakukan, dimana perlu adanya pemahaman…