Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sopir Fortuner Arogan Muncul di Situs Luar Negeri, Disebut Jadi Musuh Ukraina

Sopir Toyota Fortuner yang melakukan pengerusakan terhadap mobil Honda Brio, Giorgio Ramadhan, muncul dalam situs yang memuat daftar musuh Ukraina.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 14 Februari 2023  |  14:08 WIB
Sopir mobil Fortuner yang melakukan pengerusakan di Senopati, Jakarta Selatan, muncul dalam situs Myrotvorets yang mencatat daftar musuh Ukraina - Myrotvorets.
Sopir mobil Fortuner yang melakukan pengerusakan di Senopati, Jakarta Selatan, muncul dalam situs Myrotvorets yang mencatat daftar musuh Ukraina - Myrotvorets.
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Sopir Toyota Fortuner yang melakukan pengerusakan terhadap mobil Honda Brio, Giorgio Ramadhan, muncul dalam situs yang memuat daftar musuh Ukraina.

Sopir Fortuner yang menjadi pusat perhatian karena pengerusakan di Senopati, Jakarta Selatan, resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Pengemudi Fortuner yang diketahui bernama Giorgio Ramadhan itu dijerat dengan Pasal 406 KUHP tentang perusakan barang orang lain dan Pasal 335 ayat 1 KUHP tentang ancaman kekerasan terhadap orang lain.

Setelah nama Giorgio Ramadhan banyak diketahui publik, muncul berbagai berita yang menghebohkan di media sosial.

Salah satunya, Giorgio Ramadhan ternyata terdaftar sebagai musuh Ukraina dalam situs Myrotvorets (pembuat perdamaian).

Situs yang didirikan dan dikelola oleh politisi Ukraina Georgy Tuka ini mengeklaim sebagai Pusat Penelitian Tanda-Tanda Kejahatan terhadap Keamanan Nasional Ukraina, Perdamaian, Kemanusiaan, dan Hukum Internasional.

Nama dan foto Giorgio Ramadhan terpampang dalam situs ini. Myrotvorets menyebut Giorgio sengaja melanggar wilayah perbatasan negara Ukraina yang diduduki oleh geng teroris Rusia di Donbass.

Giorgio yang diketahui masih berusia 24 tahun dianggap berpartisipasi dalam propaganda Anti-Ukraina.

Giorgio ditetapkan masuk daftar musuh Ukraina sejak 3 Mei 2019 pukul 02.07 waktu lokal. Hal itu berasal dari klaim sepihak Myrotvorets.

Myrotvorets juga menyoroti komentar Giorgio yang terang-terangan mendukung pemerintahan Rusia.

"Saya seorang mahasiswa hukum dari pertukaran pelajar di Belanda. Saya datang ke Luhansk untuk mengikuti konferensi anti-fasis dan mengungkapkan solidaritasnya kepada masyarakat Donbass. Indonesia dari mana saya berasal, pada tahap ini dalam keadaan semi-kolonial, dan demonstrasi pada 1 Mei adalah protes terhadap pemerintah, hari penderitaan rakyat, ketika banyak polisi yang menyerang orang-orang yang berpartisipasi dalam demonstrasi. Dan saya di sini untuk mendukung Anda," kata Giorgio Ramadhan dilansir dari Myrotvorets.

Kini pihak kepolisian tengah mendalami seberapa jauh keterlibatan Giorgio dalam konflik Rusia-Ukraina hingga namanya tercantum di situs luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fortuner Giorgio Ramadhan Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top