Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Viral Gerombolan Sapi Berjalan di Tengah Sungai Kapuas, Benarkah?

Sebuah video yang memperlihatkan gerombolan sapi berjalan di atas air di sungai Kapuas viral di media sosial.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 08 April 2022  |  11:16 WIB
Ilustrasi - Istimewa
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, SOLO - Sebuah tayangan video yang memperlihatkan gerombolan sapi seolah tidak tengelam saat sedang melintas di tengah-tengah Sungai Kapuas, Kalimantan Barat viral di media sosial.

Salah satu akun media sosial Facebook yang mengunggah video tersebut adalah @sabri.sableng.3.

Dalam video yang diunggahnya itu memperlihatkan sejumlah ekor sapi berjalan di tengah sungai Kapuas di Desa Pulau Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

"Gerombolan sapi sedang melintas di tengah-tengah sungai Kapuas, kita lihat dan kita saksikan sendiri. Menurut saya ini kejadian aneh dan luar biasa karena ada beberapa ekor sapi tengah berjalan di tengah-tengah sungai Kapuas," katanya video tersebut.

Karena adanya kejanggalan itu, ungahan video tersebut langsung dibanjiri komentar beragam oleh warganet.

Meski demikian, sejumlah warganet yang mengaku tinggal di sekitar lokasi kejadian banyak memberikan penjelasan atas kejadian itu.

Hal itu dianggap biasa dan terjadi setiap tahun, terutama saat musim kemarau. Sebab, saat musim itu tiba air sungai surut sehingga bisa digunakan untuk melintas hewan ternak.

"Ini mah di kampung gw PULAU LIMBUNG jdi gini sebenarnya itu di bawah nya ada pasir jdi klo air surut pasir nya timbul di tengah sungai hdeh terkenal juga kampung gw," tulis @Anisa Nisa.

Fakta soal dangkalnya Sungai Kapuas itu juga diperlihatkan dari sebuah foto yang diunggah oleh akun Instagram @forumwartawanpolri.

Dalam bidikan layar itu terlihat jelas hamparan pasir terbentang di tengah sungai saat kondisi air sedang surut ketika musim kemarau.

"Sapi yg nyeberang di Sungai Kapuas itu karena volume air sedang menurun," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sapi viral
Editor : Setyo Puji Santoso
back to top To top