Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Sinergi BNI-Surveyor Indonesia-Persero Batam Pelaksana Terbaik Kegiatan HUT RI ke-71

Sinergi BNI-Surveyor Indonesia-Persero Batam terpilih sebagai BUMN Pelaksana terbaik kegiatan HUT RI ke-71 di Provinsi Kepulauan Riau.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 07 Desember 2016  |  15:28 WIB

Sinergi BNI-Surveyor Indonesia-Persero Batam terpilih sebagai BUMN Pelaksana terbaik kegiatan HUT RI ke-71 di Provinsi Kepulauan Riau. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi Menteri BUMN, Rini M. Soemarno kepada BUMN yang telah menggelar program BUMN Hadir Untuk Negeri di Tahun 2016 sebagai wujud komitmen Kementerian BUMN dan 118 BUMN untuk terus hadir di tengah masyarakat.

Pada tahun ini rangkaian acara tersebut meliputi Upacara Peringatan HUT RI di 34 Provinsi, Pembinaan Narapidana, Penyediaan Sarana Air Bersih, Pembangunan Penitipan Anak di Pasar, Pembinaan Mantan Atlet Nasional, Pembinaan Desa Terpencil, Perbatasan dan Rawan Konflik, Jalan Sehat 5K, Pasar Murah dan sejumlah kegiatan lomba yang bisa diikuti oleh masyarakat.

Seperti tahun sebelumnya, Kementerian BUMN bersama BUMN  memberikan apresiasi kepada para veteran dengan Bedah Rumah Veteran. Sebanyak 1700 rumah veteran akan diperbaiki oleh BUMN yang meliputi penyediaan atap yang layak, lantai keramik, MCK, pengecatan dinding, ventilasi yang layak, dapur, ruang tidur dan ruang tamu, bekerjasama dengan ZENI-TNI atau TNI teritorial setempat. Selain itu, diselenggarakan pula kegiatan Siswa Mengenal Nusantara dan BUMN Mengajar.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, ada beberapa program baru tahun ini seperti pembinaan mantan atlet nasional di seluruh Indonesia yang pernah mendapatkan medali di ajang kegiatan olahraga nasional serta pembinaan narapidana. Kementerian BUMN akan memberikan pelatihan terkait pengembangan keahlian, pemberian modal kerja dan pendampingan usaha selama enam bulan kepada 192 narapidana usia produktif yang dimulai pada bulan Agustus. Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi bekal untuk mereka berwirausaha setelah masa tahanan berakhir.

Untuk pelaksanaan di Kepulauan Riau sebanyak 60 rumah veteran dibedah, dilakukan pembinaan di tiga desa perbatasan terpencil dan rawan konflik, pembinaan kepada empat mantan atlet, bantuan sarana air bersih di 50 titik, bantuan fasilitas MCK sebanyak 53 unit, 1 unit tempat penitipan anak di pasar, pelatihan kepada narapidana, dan menyelenggarakan kegiatan pasar murah, pemutaran film anak, kegiatan lomba, dan jalan sehat.

Di Labuan Bajo, Rini menyerahkan langsung penghargaan kepada 5 pelaksana terbaik yang menjadi penyelenggara kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri.  Provinsi Kepulauan Riau adalah salah satunya, di Bumi Gurindam ini BUMN PIC diketuai oleh Bank Negara Indonesia (BNI) didampingi Surveyor Indonesia dan PT Persero Batam. Ketiga Direktur Utama BUMN yang bersinergi di Kepulauan Riau ini, menerima penghargaan langsung dari Menteri BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surveyor indonesia

Sumber : Marketing Digital

Editor : MediaDigital

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top