Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Peluncuran Buku Siloam Hospitals Lippo Village : Menyibak Seribu Wajah Multiple Sclerosis (MS)

Lippo Village-- Siloam Hospitals Lippo Village meluncurkan buku yang sudah lama ditunggu dan masih sangat langka di Indonesia, yaitu buku tentang Multiple Sclerosis (MS) dengan judul Menyibak Seribu Wajah Multiple Sclerosis.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 14 November 2016  |  09:32 WIB
 Penulis buku Menyibak Seribu Wajah Multiple Sclerosis Dr. dr. Yusak MT Siahaan, SpS dan Theophilia Edwinda Prasasti<br>saat launching bukunya di Siloam Hospitals Lippo Village pada Jumat (11 - 11). Buku ini diharapkan mampu membantu &lt;br&gt; masyarakat mengenal  penyakit MS
Penulis buku Menyibak Seribu Wajah Multiple Sclerosis Dr. dr. Yusak MT Siahaan, SpS dan Theophilia Edwinda Prasasti
saat launching bukunya di Siloam Hospitals Lippo Village pada Jumat (11 - 11). Buku ini diharapkan mampu membantu <br> masyarakat mengenal penyakit MS

Lippo Village-- Siloam Hospitals Lippo Village meluncurkan buku yang sudah lama ditunggu dan masih sangat langka di Indonesia, yaitu buku tentang Multiple Sclerosis (MS) dengan judul Menyibak Seribu Wajah Multiple Sclerosis. Buku ini  mencoba  untuk menggali penyebab MS  yang hingga saat ini belum banyak diketahui. Bahkan para peneliti  di seluruh dunia masih melakukan penelitian untuk mencari penyebab pasti penyakit ini.

“Multiple Sclerosis adalah suatu penyakit system saraf otak akibat kerusakan myelin – yaitu pelindung saraf yang berfungsi seperti pelindung pada kabel listrik dan memudahkan saraf mengirim impulsnya dengan cepat.” Kata Dr. dr. Yusak MT Siahaan, SpS, salah satu penulis buku Menyibak Seribu Wajah Multiple Sclerosis di Siloam Hospitals Lippo Village, Jumat (11/11).

“Kerusakan pada myelin berakibat multi efek. Akan tetapi gejala ini tidak sama terhadap semua penderitanya. Itulah sebabnya sulit sekali mendeteksi dan menangani gangguan Multiple Sclerosis.” tambahnya.

Penulis lainnya yang ikut menulis buku ini yaitu Theophilia Edwinda Prasasti, yang mengalami sendiri MS sejak 2011 menceritkan apa yang dialaminya, gejalanya,  kemudian didiagnosa sebagai pengindap MS. Kini MS tidak menghalanginya untuk terus aktif dan berkarya.

Di Siloam Hospitals Lippo Village, tim spesialis saraf telah menangani puluhan penderita MS dan angka ini cenderung meningkat. Di sisi lain, masyarakat masih sangat awam dan bahkan tidak tahu apa itu MS dan bagaimana gejalanya. Dengan kepedulian ini Siloam Hospitals Lippo Village berupaya menginformasikan kepada khalayak ramai bahwa MS ada di sekitar kita dan harus ditemukan sedini mungkin agar kondisi pasien tidak lebih buruk.

Hingga saat ini masih banyak tenaga medis maupun khalayak umum belum mengenal dengan benar bagaimana gejala dini MS. Ketidaktahuan ini mengakibatkan lambatnya penanganan dan rumitnya proses penyembuhan.  

Siloam Hospitals Lippo Village  membantu publik untuk ikut menenali gejala MS melalui dua cara  yakni seminar medis untuk kalangan dokter, agar tenaga medis terpapar secara benar apa saja gejalanya dan bagaimana tatalaksana pasien dengan MS.  Kedua, menerbitkan buku khusus untuk awam dengan judul Menyibak Seribu Wajah Multiple Sclerosis agar masyarakat umum bisa mempelajarinya dengan mudah itu MS dan bagaimana pengobatannya.

“Harapannya, melalui kedua hal ini maka informasi yang benar mengenai MS bisa tersebar luas, dan masyarakat tahu bahwa di Siloam Hospitals Lippo Village  ada tenaga medis yang ahli dan mengetahui bagaimana mendeteksi dini gejala Multiple Sclerosis sampai pengobatannya.” ujar dr. Jeffry Oeswadi, MARS, wakil Chief Executive Officer, Siloam Hospitals Lippo Village. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

siloam international hospital

Sumber : Marketing Digital

Editor : MediaDigital

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top