Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Surveyor Indonesia Dukung Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M.Arif Zainuddin menjadi sala satu Juri Anugerah Cinta Karya Bangsa Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 08 November 2016  |  17:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M.Arif Zainuddin menjadi sala satu Juri Anugerah Cinta Karya Bangsa Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian.

Acara ini merupakan dukungan pemerintah terhadap peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Acara berlangsung selama tiga hari yang akan mengapresiasi  Kementerian/Lembaga/Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota/BUMN, Perguruan Tinggi Badan Hukum yang telah memaksimalkan penggunaan produksi dalam negeri.

Kegiatan ini juga merupakan salahsatu cara optimalisasi pelaksanaan Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2009 tentang Penggunaan Produk Dalam Negeri dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Hal ini sejalan dengan perhatian PT Surveyor Indonesia yang selama ini fokus memberikan layanan jasa TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri).

TKDN adalah layanan jasa PT Surveyor Indonesia dalam memberikan pelayanan verifikasi kegiatan yang dilakukan oleh pengguna barang/jasa untuk pencocokan capaian TKDN yang dinyatakan sendiri oleh penyedia barang/jasa dengan data-data yang diambil atau dikumpulkan dari kegiatan usaha penyedia barang/jasa.

Manfaat TKDN antara lain:

1.Penyedia jasa dapat menerima fasilitas preferensi harga atas produk dalam negeri dalam pengadaan barang/jasa Pemerintah.

2.Industri pengguna mesin/peralatan produksi dalam negeri menerima tambahan fasilitas pembebasan Bea masuk atas barang dan bahan Baku impor.

3.Pemerintah dapat meningkatkan daya saing industri dalam negeri.

4.Personil penyedia jasa dapat menyusun alternatif rencana investasi dan pemilihan pemasok untuk mendukung capaian TKDN, menghitung sendiri capaian TKDN, dan memahami kebijakan P3DN.

Ayo bersama kita dukung penggunaan produk dalam negeri.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surveyor indonesia inforial
Editor : Sutarno

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top