Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Inilah Tiga Wisata Kuliner Favorit yang Harus Anda Kunjungi di Surabaya

Bukan hanya soal destinasi kota dan sejarahnya. Harus diakui, Surabaya juga kaya akan wisata kulinernya.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 19 Oktober 2016  |  00:49 WIB

Bukan hanya  soal destinasi kota dan sejarahnya. Harus diakui, Surabaya juga “kaya” akan wisata kulinernya. Buktinya, kota yang tidak pernah tidur ini menawarkan sejumlah lokasi kuliner yang jadi incaran wisatawannya. Nah, sebagai informasi, berikut adalah tiga wisata kuliner favorit di Surabaya!

1. Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Mudah sekali menemukan Rujak Cingur di Surabaya. Bagaimana tidak, jenis camilan yang satu ini memang “asli” Surabaya. Kehadirannya pun sudah sangat populer di kalangan wisatawan local hingga internasional.

Sesungguhnya, jenis kuliner yang satu ini hanyalah rujak biasa. Keistimewaan lantas terletak pada campuran cingurnya (bagian hidung dan bibir atas sapi). Dipadukan dengan bumbu kental yang menggugah selera, wajar saja jika rasanya jadi istimewa.

Adapun Rujak Cingur Ahmad Jaiz menjadi salah satu rekomendasi rumah makan yang patut Anda coba. Ciri khasnya, terletak pada bumbu kacang yang kental, serta tekstur cingur yang tidak berbau amis, empuk, namun tidak lembek. Dipadukan dengan bumbu dan rempah-rempahlain, dijamin Anda langsung ketagihan makan di sana!

Memang, perihal harga, Rujak Cingur Ahmad Jaiz masih tergolong mahal. Namun, seluruhnya setimpal saat satu suap Rujak Cingur mampir di lidah Anda. Apalagi, begitu tahu bahwa si pemilik rumah makan, Ibu Giok Tjoe-lah (82 tahun) yang mengulek sendiri bumbu rujaknya. 

Nah, bagi Anda yang berminat, Rujak Cingur Ahmad Jaiz ini bisa Anda temui di Jalan Ahmad Jaiz No. 40, Wonokromo, ya.

2. Nasi Empal Pengampon

Bagi Anda pecinta kuliner bercita rasa gurih, rasanya tidak lengkap jika belum mencoba Nasi Empal Pengampon. Sajian khas Surabaya ini sesungguhnya adalah perpaduan antara nasi putih, empal suwir, kering tempe, tumis kacang panjang, lalapan, sambal, dan daun kemangi.

Andadapat dengan mudah menemukan jenis kuliner ini di kawasan Pengampon, tepatnya di Jalan Pengampon II No. 3, Surabaya. Jam bukanya, mulai dari pukul Sembilan hingga 21.00 WIB. Dengan harga yang bersahabat, Nasi Empal Pengampon ini seolah jadi satu-satunya kuliner paling lengkap, mulai dari sisi bahan, bentuk, hingga rasa.

3. Bebek Goreng Sinjay

Bau amis, teksturnya yang terlampaualot, hingga warnanya yang tidak menggugah selera mungkin jadi alasan Anda enggan menyantap kuliner bebek. Namun, hal itu tidak berlaku pada Bebek Goreng Sinjay. Adapun jenis kuliner ini popular lantaran rasanya yang gurih, tekstur daging yang empuk, hingga “wangi” yang memanja hidung.

Nah, ada satu keistimewaan yang bisa Anda dapatkan dari Bebek Goreng Sinjay. Salah satunya, terletak pada pencit—sebutan untuk kombinasi cabai rawit dan mangga muda. Rasakan perpaduan rasa gurih, pedas, dan asam—dalam satu suapan. Menariknya, seluruhnya kenikmatan ini hanya harus Anda bayar dengan biaya Rp23 ribu.

Jangan khawatir, meski banyak peminatnya, Bebek Goreng Sinjay terkenal dengan system pelayanan yang cepat serta fasilitas yang nyaman. Jadi, Anda tidak perlu sebal menunggu lama.

Oh ya, Rumah Makan Bebek Goreng Sinjay ini terletak di Kaza City Lantai 3 Blok B No. 5, Jalan Kapas Krampung No. 45, Surabaya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencicipi tiga kuliner populer di atas? Jangan lupa untuk cari penginapan atau hotel murah di Surabaya yang nyaman agar Anda bisa beristirahat dengan tengan dan dompet pun juga tenang. Tidak perlu pusing, Anda hanya perlu booking hotel murah di Airy Rooms.

Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia, Airy Rooms jelas punya banyak pilihan hotel budget yang sesuai selera Anda. Apalagi, proses pemesanan pun relative mudah, tinggal pesan melalui situs resminya di www.airyrooms.com, aplikasi. Masalah pembayarannya? Juga mudah, Airy Rooms menerima system pembayaran transfer antar bank dan juga kartu kredit.

Ayo segera pesan hotelnya dan cicipi 3 kuliner luar biasa di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airy rooms

Sumber : Marketing Digital

Editor : MediaDigital

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top