Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

RUPS Tahunan & Public Expose PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk

PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk (PJAA) menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Senin, 8 Juni 2015 di Candi Bentar, Hotel Putri Duyung Ancol.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 15 Juni 2015  |  09:03 WIB

PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk (PJAA) menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Senin, 8 Juni 2015 di Candi Bentar, Hotel Putri Duyung Ancol. RUPST tersebut mengagendakan persetujuan dan pengesahan atas Laporan Tahunan Perseroan, penetapan penggunaan Laba Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2014, danjugamenggelar public expose yang memaparkan strategi usaha serta produk-produk andalannya dengan tujuan agar masyarakat dapat mengetahui perkembangan terkini Perseroan.

Pada tahun 2014 Perseroan mencatat peningkatan jumlah pengunjung dari 15.949.000 pada tahun 2013 menjadi 16.749.000 pada tahun 2014. Pendapatan usaha Perseroan sebesar Rp 1, 101 triliun dengan laba bersih Rp 235 milyar. Pendapatan tersebut berasal dari pendapatan real estate, pendapatan tiket, pendapatan hotel, restoran dan pendapatan usaha lainnya. Sementara itu jumlah aset PJAA pada tahun 2014 tercatata Rp 2.907 triliun. Jumlah ekuitas Rp 1.618 triliun dan jumlah liabilitas Rp 1.289 triliun. Pada tahun ini Perseroan membagikan deviden yang nilainya meningkat dari Rp 53/lembar pada 2013 menjadi Rp 65/lembar pada 2014.

Pada tahun 2014 Perseroan telah menetapkan visi dengan tagline“Ancol Luar Biasa” untuk membangun Ancol sebagai kawasan wisata dan properti terpadu dan terbesar di Asia Tenggara, dengan memanfaatkan sinergi antara portfolio usaha yang ada, yaitu pariwisata, properti, dan usaha lainnya

Perseroan sudah menyiapkan rencana strategis untuk pengembangan bisnis rekreasi pada tahun 2015-2020. Perseroan akan mengembangkan kawasan rekreasi baru di lahan reklamasi, Pulau K. Rencananya kawasan ini akan dengan themed park, thematic apartment complex, condotel and hotel complex, style mall center, water ride attractions, dan water front convention hall.

Untuk memenuhi permintaan penginapan eksklusif di kawasan Ancol Taman Impian, Perseroan tengah membangun New Putri Duyung Hotel, sebuah hotel berbintang 4 yang berlokasi di pinggir laut.

Kawasan Indoor Dufan di Dunia Fantasi juga masih menjadi fokus pengembangan Perseroan. Saat ini di dalam Kawasan Indoor Dufan sudah hadir wahana Ice Age dan Hello Kitty Adventure. Ke depannya Kawasan Indoor Dufan ini akan dilengkapi dengan wahana-wahana permainan atraktif lain.

Selain itu Perseroan juga mengembangkan kawasan pantai dengan menghadirkan pantai baru, Pantai Ancol Lagoon yang rencananya akan dibangun sepanjang ± 3.4 km yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi. Pantai tersebut akan melengkapi pantai existing sepanjang ± 500 m. Rencananya Pantai Ancol Lagoon akan dilengkapi dengan dolphin show di amphi theater, fasilitas jogging track, restoran dan cafe, lapangan bermain anak-anak, plaza aktifitas yang dilengkapi fasilitas umum seperti musholla dan ruang bilas.

Selain segmen rekreasi, Perseroan juga akan melakukan pengembangan bisnis properti. Pada periode 2015-2020akan di kembangkan Apartemen Northland Ancol berdiri di atas lahan seluas ± 9.360 m2 di kawasan Ancol Selatan . Apartemen ini memiliki 36 lantai dan terdiri dari 939 unit. Kondominium Oseana Jaya Ancol Seafront terletak di kawasan Ancol Barat, terdiri dari 2 tower dengan jumlah kondominium 1000 unit. Sedangkan Coastavilla adalah perumahan eksklusif yang terletak di kawasan Ancol Timur, berdiri di atas lahan seluas ± 27.491 m2. Jumlah unit Coastavilla pada tahap I sejumlah 40 unit, tahap II 20 unit, dan rencananya pada tahap III akan dibangun 41 unit. Ada juga Ocean Breeze yang merupakan kompleks apartemen dan kantor yang terletak di kawasan Ancol Barat dan berada di jalur komersial pelabuhan. Pada tahun 2015 ini Ocean Breeze memasarkan 20 unit kantor dari rencana 40 unit.

Diharapkan melalui upaya-upaya pengembangan bisnis tersebut dapat meningkatkan pendapatan Perseroan dengan tumbuh sampai dengan 22% (compound annual growth rate) per tahun dengan pertumbuhan laba bersih 27% (compound annual growth rate) dari tahun 2014, sehingga pada 2020 diharapkan pendapatan Perusahaan mencapai Rp 3,7 triliun dengan laba bersih Rp 1 triliun. (adv)

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi:

Informasi Media:

Metty Yan Harahap – 0818767595

Corporate Secretary
PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk

Ecovention Building – Ocean Ecopark
Ancol Taman Impian
Jl. Lodan Timur No.7 Jakarta
Tel: (62-21)  29 22 22 22
Fax : (62-21) 6471 3121
Email: [email protected]
Website: www.ancol.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembangunan jaya ancol ancol

Sumber : Marketing Digital

Editor : MediaDigital

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top