Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Ferrari Asia Pacific Challenge 2015 - Diperkuat 2 Pembalap, Indonesia Racing Team Incar Hasil Terbaik

Jakarta, 6 Maret 2015 Tahun ini, Ferrari Jakarta akan kembali berpartisipasi di ajang Ferrari Asia Pacific Challenge dengan mengirimkan 2 orang pembalap andalannya: David Tjiptobiantoro, dan Renaldi Hutasoit.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 06 Maret 2015  |  15:05 WIB

Jakarta, 6 Maret 2015 – Tahun ini, Ferrari Jakarta akan kembali berpartisipasi di ajang Ferrari Asia Pacific Challenge dengan mengirimkan 2 orang pembalap andalannya: David Tjiptobiantoro, dan Renaldi Hutasoit. Selain kehadiran 2 pembalap sekaligus, Ferrari Challenge tahun ini juga dipastikan akan lebih istimewa karena untuk pertama kalinya sirkuit Sentul telah terpilih menjadi salah satu lokasi untuk ajang ini.

Arie Christopher, CEO PT. Citra Langgeng Otomotif, Official Ferrari Distributor Indonesia mengatakan “Partisipasi Ferrari Jakarta dalam ajang Ferrari Asia Pacific Challenge ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen kami dalam mewujudkan impian para pecinta Ferrari di Indonesia untuk menjajal kemampuan mengemudinya sekaligus merasakan sensasi kecepatan dan performa mobil terbaik di sirkuit sesungguhnya. Dengan memberikan dukungan kepada pembalap berbakat seperti David dan Renaldi, kami ingin mengenalkan kepada dunia bakat-bakat menjanjikan yang dimiliki Indonesia.”

David Tjiptobiantoro yang tahun lalu berpartispasi di kelas Coppa Shell 458 Challenge, di tahun ini akan bersaing melawan pembalap se-Asia Pasifik di kelas yang lebih bergengsi, yaitu Trofeo Pirelli.

“Keberhasilan saya dalam mencapai kelas Trofeo Pirelli merupakan hasil perjuangan yang berasal tak hanya dari diri sendiri namun juga berkat dukungan dari Ferrari Jakarta, tim teknisi dan juga pihak terkait lain seperti Garuda Indonesia yang menjadi sponsor 3 tahun bertutur-turut. Dengan merasakan sensasi membalap di sirkuit-sirkuit dunia dengan mobil berperforma terbaik membuat saya semakin yakin bahwa Ferrari memang memiliki DNA balap,” tutur David.

Sementara itu, Renaldi Hutasoit yang sebelumnya pernah meraih 2 gelar juara dari Ferrari Challenge yaitu di tahun 2011 (Trofeo Pirelli Ferrari 458 Challenge Asia Pacific, Sepang) serta sudah tak asing dengan arena balap internasional, tahun 2015 ini juga akan beradu cepat dengan pembalap lain asal Singapura, Taiwan, Jepang, Cina, Hong Kong, Australia, Malaysia, dan Korea Selatan di kelas Trofeo Pirelli.

Memiliki pengalaman berkompetisi di beragam ajang balap, Renaldi dan David mengatakan bahwa ketertarikan untuk menjajal Ferrari Challenge timbul karena ajang ini dirasa menawarkan pengalaman dan tantangan tersendiri. Renaldi mengatakan “Ferrari Challenge menciptakan suasana balapan yang sesungguhnya dengan kompetisi balap yang menggairahkan karena regulasi yang dikemas sedemikian rupa serta kualitas pembalap yang berlaga di dalamnya juga tak dapat dipandang sebelah mata. Sama seperti pecinta kecepatan lainnya di dunia ini, dari ajang ini, kami tentu punya mimpi ke depannya bisa berlaga di jenjang kompetisi yang lebih tinggi, sekalipun impian itu memerlukan usaha yang tak mudah.”

Akan digelar di 4 negara, termasuk di Malaysia, Jepang, China dan Indonesia, gelaran Ferrari Challenge seri Asia Pasifik tahun ini akan dimulai pada 14-15 Maret 2015 di sirkuit Sepang, Malaysia. Mengawali tahun ini dengan kabar membahagiakan mengenai keberhasilannya mengantar David naik ke kelas Trofeo Pirelli, Ferrari Jakarta semakin optimis Indonesia Racing Team mampu meraih hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Selain itu, akan menjadi keuntungan sebagai tuan rumah karena salah satu laganya akan digelar di sirkuit Sentul, tepatnya pada laga ke-lima yang akan digelar tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2015.

Pemilihan sirkuit ini bukanlah tanpa alasan, Indonesia dipandang sebagai negara dengan potensi pasar yang besar bagi Ferrari. Tak hanya itu, sirkuit yang memiliki panjang 4,2 kilometer dan 12 tikungan tersebut ternyata juga dinilai menawarkan tantangan berarti bagi para pembalap karena awalnya memang didesain untuk ajang Formula One (F1) GP.

Nanan Soekarna, ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengatakan "Indonesia memiliki banyak pecinta kecepatan, terbukti dari dibangunnya sirkuit Sentul sebagai salah satu sirkuit terbaik di negeri ini. Digelarnya ajang bertaraf internasional seperti Ferrari Challenge menandakan bahwa kita masih dipercaya mampu menggelar ajang balap bergengsi. Saya harap laga di Sentul nanti bisa berjalan dengan sukses, termasuk untuk para pembalap Indonesia yang akan berlaga, sehingga ajang seperti ini bisa terus digelar di sini."

Tentang Ferrari Jakarta

Ferrari Jakarta – PT. Citra Langgeng Otomotif

PT. Citra Langgeng Otomotif adalah distributor resmi Ferrari Jakarta, yang didirikan pada tahun 2001 dan bagian dari grup MRA. Mugi Rekso Abadi (MRA) adalah perusahaan holding Indonesia yang bergerak diberbagai macam divisi seperti media (majalah), penyiaran, ritel, hotel, makanan dan minuman, hiburan, gaya hidup dan juga industri otomotif. MRA (Mugi Rekso Abadi) didirikan pada tahun 1993. Perusahaan ini didirikan pad tahun 1997 dan berkantor pusat di Jakarta.

Tentang Ferrari Challenge

The Ferrari Challenge Trofeo Pirelli merupakan salah satu seri balap terpopuler yang diadakan oleh produsen mobil, karena ajang ini memberikan kesempatan kepada pembalap pemula dan berpengalaman untuk berkompetisi menjadi yang terbaik.

Pertama kali diadakan pada tahun 1993, the Ferrari Challenge Trofeo Pirelli telah digelar dalam beberapa seri, diantaranya: 348 Challenge (1993 – 1997), F355 Challenge (1995 – 2001), 360 Challenge (2000 – 2006), F430 Challenge 2006 – sekarang), 458 Challenge (2011 – 2013), dan 458 Challenge EVO (2014 – sekarang). Sejak pertama kali digelar, tercatat telah ada lebih dari 1.600 unit dari 6 model mobil Challenge berbeda yang dibuat khusus untuk mengikuti ajang ini. Selain itu, lebih dari 2.400 pembalap yang berasal dari 48 kebangsaan yang berbeda telah mengikuti Challenge ini sejak dimulainya pada tahun 1993. The Ferrari

Challenge Trofeo Pirelli digelar di sejumlah sirkuit balap dunia yang meliputi wilayah Eropa, Amerika Utara dan Asia Pasifik.

Tentang Ferrari 458 Challenge

Dalam seri Ferrari 458 Challenge, pembalap akan melihat laga “458 Challenge EVO,” mesin mid-rear V8 berlinetta yang baru dan model keenam yang digunakan Ferrari dalam seri balap one-make-nya.

Spesifikasi 458 Challenge EVO:
Displacement: 4.497 cm3
Maximum power: 570 Horse Power at 9.000 rpm
Specific output: 127 Horse Power/litre
Weight/power: 2.15 kg/ Horse Power

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Innez Lawry
Marketing & PR Manager Phone: +62 21 7661533
PT. Citra Langgeng Otomotif Fax: +62 21 766 1534
Official Ferrari Importer Indonesia Mobile: +62 818 0770 8000
Jl. Kartika Utama Kav. V-TA Email: [email protected]
Pondok Pinang, Jakarta

Frans
Marketing & PR Executive Fax: +62 21 766 1534
PT. Citra Langgeng Otomotif Phone: +62 21 7661533
Official Ferrari Importer Indonesia Mobile: +62 812 1833 5349
Jl. Kartika Utama Kav. V-TA Email: [email protected]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ferrari ferrari challenge

Sumber : Marketing Digital

Editor : MediaDigital

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top