Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Lebih Dari 150 Relawan DBS Indonesia Berkontribusi Remajakan Taman Kahfi di Jagakarsa

Jakarta, 12 Desember 2014 PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) bekerja sama dengan Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta melakukan peremajaan Taman Kahfi Jagakarsa, Jakarta Selatan.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 22 Desember 2014  |  15:48 WIB
  • DBS Indonesia mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengoptimalkan ruang terbuka hijau (RTH) sebagai community center yang terintegrasi.
  • Berkerja sama dengan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, peremajaan Taman Kahfi Jagakarsa merupakan realisasi kegiatan DBS Indonesia Annual Volunteering Day yang melibatkan segenap manajemen dan karyawan DBS Indonesia.
  • Kegiatan meliputi pembenahan taman, pembangunan pondok bacaan, pendirian fasilitas taman, dan penghijauan.

Jakarta, 12 Desember 2014 – PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) bekerja sama dengan Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta melakukan peremajaan Taman Kahfi Jagakarsa, Jakarta Selatan. Program yang diresmikan oleh Veronica Tan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (Tim Penggerak PKK) Provinsi DKI Jakarta dan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta ini merupakan bagian dari DBS Indonesia Annual Volunteering Day yang diikuti oleh lebih dari 150 karyawan DBS Indonesia.

Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta mencatat, selama kurun waktu 2001 hingga 2012, luas ruang terbuka hijau (RTH) di ibukota adalah 2.718,33 hektar. Angka ini sama dengan 10% dari total luas DKI Jakarta, yaitu 66.233 hektar. Meski memiliki keterbatasan ruang terbuka dalam segi luas, Pemerintah Provinsi (PemProv) DKI Jakarta terus berusaha untuk dapat meningkatkan kualitas pertamanan. Salah satu caranya adalah dengan bekerja sama dengan pihak swasta untuk merenovasi taman

“DBS Indonesia Annual Volunteering Day merupakan upaya kami menumbuhkan semangat dan kesadaran sosial diantara karyawan untuk berkontribusi mengembalikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat. Kami percaya, menjadi relawan tidak hanya mampu menumbuhkan rasa bahagia dan kepuasan pribadi, namun juga meningkatkan kinerja. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat dalam berpartisipasi pada program peremajaan Taman Kahfi hari ini,” ujar Steffano Ridwan, Acting President Director, PT Bank DBS Indonesia.

Program ini diisi dengan kegiatan membersihkan taman, membangun pondok bacaan, mendirikan fasilitas bermain, mengecat, dan menanam pohon dalam taman tersebut. Kegiatan sukarela ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi karyawan untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar dan meningkatkan kepedulian sosial. Untuk melengkapi fasilitas pondok bacaan, para karyawan DBS Indonesia turut mendonasikan buku-buku pengetahuan untuk anak-anak dan para pengunjung taman.

Veronica Tan, Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta mengatakan, “Sebagai bagian dari masyarakat, kami sangat menghargai inisiatif DBS Indonesia dalam mendukung program PemProv DKI Jakarta ini. Kami berharap program peremajaan ini akan dilakukan di taman-taman kota lainnya sehingga kita semua dapat merasakan manfaatnya,” ujar Veronica. “Pekerjaan rumah yang paling besar adalah merawat taman ini dan menjaganya agar tetap indah. Pemerintah banyak mendirikan fasilitas untuk publik dengan konsep yang baik, namun akan lebih maksimal bila semua pihak bergotong-royong ikut merawatnya,” tambahnya.

Lebih lanjut Veronica menghimbau, “Selain meremajakan Taman Kahfi, kami berharap agar program tanggung jawab sosial perusahaan dari Bank DBS Indonesia ini dapat berkelanjutan dalam bentuk program pendamping dan pelatihan pengelolaan taman bagi masyarakat setempat.”

“Program ini juga sejalan dengan agenda PemProv DKI Jakarta dalam mengoptimalkan RTH. Melalui kegiatan ini, kami juga ingin mengajak pihak-pihak lain untuk turut mendukung, mempromosikan, dan melakukan gerakan serupa. Bila semakin banyak yang peduli, maka dampaknya akan besar,” tambah Steffano.

Selain peremajaan Taman Kahfi, program staff volunteering yang melibatkan karyawan DBS Indonesia lainnya adalah pembangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dharma Pertiwi, Tangerang dan berbagi pengetahuan literasi keuangan serta dukungan kewirausahaan sosial di SMAN 79 dan SMAN 56 Jakarta. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dbs

Sumber : Marketing Digital

Editor : MediaDigital

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top