Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Coca-Cola Forest: Tumbuh Bersama Masyarakat

Lampung, November 27 Dalam rangka merayakan Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh pada tanggal 28 November 2014, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) meluncurkan program Coca-Cola Forest di Lampung sebagai salah satu bentuk kepedulian CCAI terhadap lingkungan dan masyarakat untuk mencapai bisnis yang berkelanjutan.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 09 Desember 2014  |  08:32 WIB

Lampung, November 27 –Dalam rangka merayakan Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh pada tanggal 28 November 2014, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) meluncurkan program Coca-Cola Forest di Lampung sebagai salah satu bentuk kepedulian CCAI terhadap lingkungan dan masyarakat untuk mencapai bisnis yang berkelanjutan.

Pada peluncuran Coca-Cola Forest, CCAI secara simbolis melakukan penanaman Pohon Jabon di kawasan ruang terbuka hijau seluas 2 hektar di dalam pabrik CCAI Lampung. Penanaman 2,850 pohon ini selain dimanfaatkan sebagai area tangkapan air, hasilnya akan disalurkan untuk pendanaan infrastuktur dan sarana pendidikan bagi tujuh sekolah di DesaSukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang, dimana pabrik CCAI Lampung berdiri.

Ketujuh sekolah penerima manfaat dari program Coca-Cola Forest adalah SDN 1 Sukanegara, SDN 3 Sukanegara, MIN Sukanegara, SMP Bina Putra Sukanegara, PAUD Al-Azhar, PAUD Az-Zahra danPAUD Melati yang dilaporkan masih belum memiliki fasilitas belajar mengajar yang memadai.Lebih lanjut, Ardhina Zaiza, CSR Specialist, Coca-Cola Amatil Indonesia menjelaskan, inisiatif pemberian bantuan pendidikan ini berangkat dari kepercayaan CCAI bahwa pendidikan adalah sebuah investasi jangka panjang untuk menghasilkan perubahan yang signifikan bagi perkembangan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi. “CCAI berkomitmen untuk dapat terus bersinergi dan memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat setempat dimana kami beroperasi. Kami sadar kesuksesan CCAI bergantung pada bagaimana kami mengintegrasikan keberlangsungan lingkungan dan social kedalam seluruh aspek bisnis,” ujar Ardhina.

Pelaksanaan program Coca-Cola Forest mendapat dukungan dan tanggapan positif  dari pemerintahan setempat. Bekerjasama dengan Kelurahan Sukanegara, area Coca-Cola Forest akan difungsikan sebagai sarana pendidikan lingkungan bagi siswa dari ketujuh sekolah penerima manfaat. Para siswa diajak untuk turut terlibat langsung dalam program dengan cara memelihara PohonJabon yang ada setiap bulannya.

Sementara itu, ditemui pada kesempatan terpisah, Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo menyatakan beliau menerima dengan baik inisiatif Coca-Cola untuk kemajuan pendidikan. “Saya berharap program ini nantinya dapatberkembang lebih besar dan membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah di Desa Sukanegara untuk menjadi sekolah unggulan di provinsi Lampung. Semoga program ini dapat menjadi contoh positif bagi industri lainnya” ujar beliau.

Sebagai perusahaan yang telah beroperasi di Indonesia lebih dari 22 tahun, CCAI telah mengimplementasikan program-program CSR melalui 4 pilar utama yaitu lingkungan, lingkungan pasar, lingkungan kerja dan masyarakat. Berbagai inovasi telah diaplikasikan oleh CCAI di Lampung, termasuk program layanan kesehatan cuma-cuma yang diberikan oleh poliklinik CCAI, penanaman pohon, dan pelatihansepak bola professional untukanak-anak usia 12-16 tahun melalui Coke Kicks. Informasi lebih lanjut mengenai program-program CSR CCAI dapat dilihat di www.coca-colaamatil.co.id/csr (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

coca cola

Sumber : Marketing Digital

Editor : MediaDigital

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top