Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Penjaminan Surety bond dan Kontrak Bank Garansi: Fasilitas Jasindo Bagi Kontraktor

Surety Bond dan Kontra Bank Garansi merupakan produk penjaminan dari PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo yang memberikan fasilitas bagi kontraktor pelaksana proyek di Indonesia demi menunjang keberhasilan pelaksaanaan suatu proyek.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 16 Juni 2014  |  00:00 WIB

Surety Bond dan Kontra Bank Garansi merupakan produk penjaminan dari PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo yang memberikan fasilitas bagi kontraktor pelaksana proyek di Indonesia demi menunjang keberhasilan pelaksaanaan suatu proyek.

Produk penjaminan Asuransi Jasindo yang terdiri dari Jaminan Penawaran (Bid Bond), Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond), Jaminan Uang Muka (Advance Payment Bond) dan Jaminan Pemeliharaan (Maintenance Bond) dapat membantu kontraktor dari mulai tahap tender, pelaksanaan proyek, pemberian uang muka sampai dengan tahapan pemeliharaan.

Produk penjaminan yang diterbitkan langsung oleh Asuransi Jasindo atau yang dikenal dengan istilah Surety Bond, saat ini produk tersebut dapat diterima hampir diseluruh instansi pemilik proyek baik instansi pemerintahan maupun swasta.

Pada saat pemilik proyek yang mensyaratkan penerbitan Jaminan harus diterbitkan dalam bentuk Bank Garansi yang diterbitkan melalui Bank dengan syarat penempatan dana sebesar 100% dari nilai jaminan, produk Kontra Bank Garansi Asuransi Jasindo dapat menjadi alternatif bagi kontraktor dalam penerbitan Bank Garansi tersebut.

Asuransi Jasindo saat ini memiliki kerjasama dengan bank pemerintah, bank swasta maupun Bank Pembangunan Daerah di Indonesia berupa fasilitas penerbitan Bank Garansi bagi para kontraktor yang merupakan nasabah Asuransi Jasindo yang memerlukan Bank Garansi dalam menunjang kegiatan proyeknya.

Nilai fasilitas yang dimiliki Jasindo melalui kerjasama dengan dengan Bank BUMN seperti BNI, BRI, BTN, Indonesia Exim Bank dan Bank Swasta Nasional seperti Bank CIMB Niaga, Bank Syariah Mandiri serta kerjasama dengan beberapa Bank BPD seperti Bank DKI, Bank NTT, Bank Kaltim, dll mencapai lebih dari Rp. 6 Trilyun.

Fasilitas inilah yang dapat digunakan oleh para kontraktor untuk menerbitkan bank garansi tanpa harus menempatkan dana sebesar 100% di bank penerbit. Dengan hanya membayar sejumlah premi, kontraktor dapat memiliki Bank Garansi langsung dari Bank yang telah memiliki kerjasama dengan Asuransi Jasindo.

Dengan ditunjang nilai ekuitas perusahaan yang mencapai lebih dari Rp. 1 Trilyun serta dukungan Reasuransi baik di dalam negeri maupun di luar negeri, Asuransi Jasindo memberikan kepastian pembayaran klaim bagi pemilik proyek sebagai pihak yang menerima penjaminan dari Asuransi Jasindo.

Dengan ditunjang 89 Kantor Cabang dan Kantor Penjualan Asuransi Jasindo yang tersebar di seluruh Indonesia, kontraktor dapat dengan mudah memperoleh produk penjaminan baik dalam bentuk surety bond maupun Bank Garansi dengan biaya yang ekonomis dan persyaratan yang sederhana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasindo

Sumber : Marketing Digital

Editor : MediaDigital

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top