Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

CBN Nusantara Ekspansi Kapasitas Data Center

Perusahaan penyedia layanan Data Center PT CBN Nusantara tengah melakukan ekspansi untuk mengakomodir pesatnya pertumbuhan pelanggan beberapa waktu ini.
iriawan
iriawan - Bisnis.com 08 April 2013  |  09:42 WIB

Perusahaan penyedia layanan Data Center PT CBN Nusantara tengah melakukan ekspansi untuk mengakomodir pesatnya pertumbuhan pelanggan beberapa waktu ini.

Direktur Operasional PT CBN Nusantara, Ronald Setiawan mengungkapkan belakangan ini calon pelanggan terpaksa harus masuk dalam daftar waiting list untuk dapat memanfaatkan layanan data center di perusahaan tersebut.

“Sejak dilakukan pekerjaan ekspansi kapasitas akhir tahun lalu, kami berharap calon pelanggan tidak perlu menunggu lama lagi untuk dapat menyimpan servernya di Data Center kami,” ujarnya pekan ini.

CBN Nusantara atau lebih dikenal dengan nama Cyber 2 Data Center menargetkan pada Juli tahun ini ekspansi kapasitas tersebut telah dapat diselesaikan.

Ronald memperkirakan dalam dua sampai tiga tahun mendatang seluruh kapasitas data center yang dikelola di gedung Cyber2 akan terisi penuh. Dengan begitu, perusahaan itu juga tengah menyiapkan rencana untuk melakukan ekspansi dengan membangun fasilitas data center di lokasi yang baru

CBN Nusantara mengandalkan lokasi data centernya yang sangat strategis, yaitu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan sebagai salah satu kelebihan utama dibandingkan penyedia layanan data center lain di Tanah Air. Dengan lokasi strategis, pekerjaan pemeliharaan perangkat di tempat tidak memerlukan waktu perjalanan yang panjang, mengingat kondisi lalu lintas Jakarta yang tidak terprediksi.

Selain faktor lokasi yang strategis, CBN Nusantara juga mengandalkan kuatnya jaringan multioperator yang terhubung di dalam data center tersebut.

“Saat ini kami sudah terhubung ke berbagai operator telco besar, seperti Telkom, Lintas Arta, CSM, Icon, LinkNet, Moratel, Indosat dan masih banyak lagi”, ujarnya. Dengan tersedianya berbagai macam telco operator di CBN Nusantara, kehandalan jaringan telekomunikasi bagi pengguna data center tidak perlu diragukan lagi.

Ronald mengatakan ke depannya CBN Nusantara akan terus memperkuat dan mengembangkan infrastruktur yang telah ada saat ini.

“Kami yakin dengan jaringan infrastruktur handal dan keragaman interkoneksi yang kami miliki saat ini, CBN Nusantara akan menjadi salah satu Data Center terbaik di Indonesia”, ujarnya.

Keunggulan Infrastruktur

Untuk dapat memenangkan kompetisi di pasar, CBN menawarkan keunggulan infrastruktur dan fasilitas penyedia layanan data center yang menjadi penawaran solutif bagi para pelaku bisnis di tanah air.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan CBN Nusantara adalah Interkoneksi data berbagai operator telco yang menunjang kemudahan bagi pelaku usaha untuk berbisnis di pasar global

CBN Nusantara mengoperasikan sistim keamanan berlapis yang dilengkapi finger print, id card, cctv sehingga ruangan penyimpanan data server klien terjaga dengan baik. “Prosedur pengendalian keamanan kami cukup ketat namun tidak kaku”, ujarnya lagi.

Fasilitas data center tersebut juga ditunjang dedicated jenset serta tangki penyimpanan bahan bakar yang besar.

“Karena itu, pelanggan yang ingin menggunakan CBN Nusantara sebagai data centernya tidak perlu khawatir kalau tiba-tiba jaringan listrik mati, apabila listrik mati maka jenset kami akan segera langsung bekerja” ucap Ronald.

Sebagai tempat peletakan perangkat keras komputer, CBN Nusantara menawarkan dua opsi layanan bagi pelaku usaha yakni layanan Rack Co-location Service dan Secure Cage Co-location System.

Rack Co-location Service merupakan layanan penyimpanan perangkat komputer pada rack-rack yang tersedia dengan biaya yang relatif terjangkau.

Sementara Secure Cage Co-location System merupakan layanan penyimpanan perangkat dalam rak dengan keamanan ganda.

“Ada penambahan barrier pengaman di area rak server yang disewa” tukasnya. Bagi pelaku bisnis yang ingin memiliki keamanan lebih dapat memilih opsi ini.

Ronald berharap dengan kelebihan infrastruktur layanan data server yang mumpuni, CBN Nusantara akan mampu menjadi penyedia layanan data server pilihan para pelaku usaha bisnis kedepan dengan memanfaatkan teknologi mutakhir yang kini tengah menggeliat di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Digital Marketing

Editor : Others

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top