Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

CBN Gandeng Transcosmos Kembangkan Contact Center

Perusahaan penyedia komunikasi data dan TI PT Cyberindo Aditama (CBN) memutuskan untuk bekerja sama dengan perusahaan penyedia jasa outsourcing TI asal Jepang, Transcosmos Inc untuk menggelar layanancontact center di Indonesia.
Administrator
Administrator - Bisnis.com 05 Februari 2013  |  09:10 WIB

Perusahaan penyedia komunikasi data dan TI PT Cyberindo Aditama (CBN) memutuskan untuk bekerja sama dengan perusahaan penyedia jasa outsourcing TI asal Jepang, Transcosmos Inc untuk menggelar layanancontact center di Indonesia.

Kedua perusahaan sepakat membentuk perusahaan patungan dalam bidang call center di Indonesia dan akan beroperasi melalui perusahaan baru yang diberi nama PT Transcosmos Indonesia.

President/CEO PT Cyberindo Aditama, Dani Sumarsono, mengatakan layanan contact center merupakan pengembangan dari bisnis inti yang dimiliki CBN saat ini, yaitu terkait dengan penyediaan jasa internet maupun bisnis penunjangnya. “Kami melihat bahwa banyak pelanggan CBN yang ternyata membutuhkan layanan contact center. Dari situ, kami lalu memutuskan untuk juga mulai menggarap layanan ini,”ujarnya baru-baru ini.

Dani mengungkapkan CBN mempunyai peluang yang sangat besar untuk menggarap bisnis contact centerbaik dari pelanggannya selama ini maupun dari sister company CBN di Grup Salim yang bergerak di berbagai sektor, mulai dari makanan, otomotif, hingga asuransi. Di luar itu, pasar contact center di Indonesia juga masih terbuka lebar karena belum banyak pemain yang masuk ke bisnis tersebut.

Menurut dia, CBN memilih untuk menggandeng Transcosmos karena perusahaan asal Jepang itu memiliki kompetensi dan pengalaman yang sangat kuat dalam bisnis contact center, baik di Jepang maupun di tingkat global.

Ke depannya, PT Transcosmos Indonesia diharapkan juga dapat menggarap pasar tradisional Transcosmos, yaitu perusahaan-perusahaan asal Jepang yang juga beroperasi di Indonesia. Dengan keluarnya aturan baru pemerintah RI tentang jasa outsourcing karyawan, dia optimistis peluang perusahaan penyedia jasa TI seperti outsourcing layanan contact center menjadi semakin terbuka.

Namun, di luar layanan contact center, dia juga melihat adanya potensi bisnis yang sangat besar yang dapat dikembangkan oleh CBN, yaitu dalam bidang digital marketing, terutama untuk CRM (customer relationship management).

“Dengan menggarap bisnis call center, kami dapat mengolah berbagai data digital marketing yang sangat dibutuhkan klien, misalnya seperti data tentang preferensi konsumen.,”paparnya.

Oleh karena itu, dalam rencana bisnisnya, PT Transcosmos Indonesia juga akan memperluas layanannya dengan menawarkan dukungan media sosial, pemasaran digital seperti iklan internet, hingga produksi situs web. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cbn
Editor : Others

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top